Kordiv PHL Bawaslu Bakal Polisikan Ketua Komisi II DPRD Halbar

Aknosius Datang

JAILOLO – Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Kordiv PHL) Bawaslu Halmahera Barat (Halbar) Aknosius Datang menegaskan, bakal mempolisikan Ketua Komisi II DPRD Halbar, Nikodemus H. David Ratulangi dengan tuduhan pengancaman.

Pria yang akrab disapa Ongki ini mengatakan, bukti yang dikantongi yakni screenshot layar storry WhatsApp milik Nikodemus H. David Ratulangi yang bertuliskan, “bukti percakapan anda dengan seseorang akan diputar nanti disidang MK. Ongki Datang anda dipastikan 5 tahun penjara Bawaslu paling biadap se anteru bumi”.

Ongki menduga, postingan tersebut dialamatkan pada dirinya.

“Saya akan lapor polisi, supaya jangan jadi bola liar atau isu liar dimasyarakat,” tegasnya kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Ia menyatakan, sesuai devisi yang dibidangi semua Paslon itu berkomunikasi dengan dirinya. “Jika ada bukti percakapan visual antara saya dengan salah satu pasangan calon, nanti dibuktikan saja di pengadilan atau dimana begitu,” cetusnya.

Menurut dia, tuduhan itu tidak berdasar. “Kalau soal percakapan mungkin, tapi nanti silahkan dibuktikan dimana konten percakapannya, karena kami disini membuka kran komunikasi pada semua orang,” tandasnya.

Dia bilang, terkait isu yang berkembang di media sosial, apabila oknum memiliki bukti foto atau video dipersilahkan untuk melapor ke Bawaslu.

“Silahkan laporkan ke Bawaslu kami akan tetap memproses setiap laporan yang masuk dengan melihat syarat formil dan materil jika terpenuhi kami akan proses jika belum terpenuhi kami minta pelapor untuk lengkapi,” pungkasnya.

Sementara itu, Nikodemus H. David Ratulangi saat dihubungi via telepon tidak menjawab hingga berita ini diterbitkan.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petahana Menang, KPU Tikep : Silahkan Gugat Jika Keberatan

Sel Des 15 , 2020
TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah melaksanakan tahapan pleno rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep, Selasa (15/12/2020). Pada tahapan yang paling menentukan ini, pasangan petahana nomor urut dua, Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen memperoleh suara terbanyak, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!