Lakalantas di Desa Jalanbaru, 1 Tewas dan 3 Luka-Luka

Lakalantas di jalan lintas Halmahera, Desa Jalanbaru, Kec. Jailolo, Kab. Halbar, Minggu (06/12/2020) malam

JAILOLO – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di jalan Desa Jalanbaru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara. Dari kejadian ini, 1 orang meninggal dunia.

Selain itu, ada 3 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Jailolo. Kasat Lantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman ketika dikonfirmasi Senin (07/12/2020) mengatakan, lakalantas itu terjadi pada Minggu (06/12/2020) malam sekira pukul 22:20 WIT.

Ridwan mengisahkan, kejadian naas itu bermula dari sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam yang dikendarai RH alias Randi (21) membonceng Luodri Simbiak (22). Keduanya tinggal di Desa Soakonora. Di lokasi kejadian, keduanya melaju dari arah Selatan ke Utara dengan kecepatan tinggi dan keluar jalur.

Disaat bersamaan dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Yamaha Vixion merah yang dikendarai Adriyamin (25) warga Susupu yang berboncengan dengan Febriyanti (20) warga Desa Sidangoli Gam.

“Karena motor yang dikendarai Randi terlalu laju dan keluar jalur sehingga hilang kendali dan menabrak kendaraan yang dikendarai Adriyamin,” kisahnya.

Akibat dari kejadian tersebut, Randi terpental ke dalam selokan dan meningal dunia ditempa. Sementara boncengannya terpental ditepi selokan mengalami luka-luka.

“Sedangkan pengendara sepeda motor Vixion beserta boncengannya terpental ke aspal dan mengalami luka-luka memar,” ungkap Ridwan.

“Jadi kejadian Lakalantas tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia yakni pengendara sepeda motor Satria FU, sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka,” sambungnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Tidore Kepulauan bilang, saat mendapat informasi kejadian itu piahknya langsung mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP) dan dibantu warga yang berada di TKP mengevakuasi para korban ke RSUD Jailolo guna mendapatkan penanganan medis.

“Selanjutnya anggota kami langsung melakukan olah TKP dan mengidentifikasi para korban dan melakukan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) serta mengamankan barang bukti (BB),” katnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, lanjut Ridwan, kejadian naas tersebut diakibatkan kelalaian dari pengendara sepeda motor Satria FU.

“Dugaan sementara kejadian tersebut dikarenakan Sepeda Motor Satria Fu yang dikendarai Randi tanpa dilengkapi lampu utama serta melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar dari jalur sebelah kanan, sehingga menyebabkan kecelakaan,” pungkasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemilih Tanpa e-KTP Boleh Salurkan Hak Pilih

Sen Des 7 , 2020
JAILOLO – Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di jalan Desa Jalanbaru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara. Dari kejadian ini, 1 orang meninggal dunia. Selain itu, ada 3 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Jailolo. Kasat Lantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman ketika dikonfirmasi Senin […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!