Diguyur Hujan Dua Jam, Jalan Kota Sanana Tergenang Air

Kondisi jalan di depan SPBU Desa Mangon Sanana saat diguyur hujan
Kondisi jalan di depan SPBU Desa Mangon Sanana saat diguyur hujan

SANANA – Hujan dengan insensitas tinggi mengguyur Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) selama dua jam, Jumat (04/12/2020). Akibatnya beberapa jalan raya tergenang.

Amatan maluttimes.com, jalan yang menjadi langganan genangan air itu yakni Jalan Trans Sula, lingkungan RT05 Desa Mangon, Kecamatan Sanana. Tepatnya depan Pom Bensin SPBU. Hujan yang mengguyur sejak pukul 14:00 WIT menimbulkan genangan setinggi 20 cm.

Bacaan Lainnya

“Genangan air pas (saat) hujan begini bukan baru saja terjadi hari ini, tapi tiap hujan deras dua jam saja air sudah tergenang. Terkadang tingginya itu sampai lewat trotoar,” ujar Iyan (22) kepada maluttimes.com, Jumat (04/12/2020).

Beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi jalan tersebut nampak berjalan sangat lambat. Karena ketika dilewati kendaraan, maka akan timbul gelombang air yang bisa masuk ke areal lapak warga.

Namun begitu hujan agak reda, maka genangan di jalan ini makin menurun.

“Minggu ini sudah hampir sekitar empat kali hujan. Dengan kondisi air yang tergenang beyini sudah pasti menggangi aktivitas warga pejalan kaki dan tentu kios-kios yang dekat dengan trotoar,” kata Iyan.

Senada juga disampaikan Irwan (32) warga yang berdomisili di lingkungan setemapat. Menurut dia hal ini tentu membuat arus lalulintas terganggu. Olehnya itu ia berharap ada perhatian dari pihak-pihak terkait.

“Kami berharap ada perhatian pihak terkait (pemerintah) untuk mengatasi permasalahan ini agar tidak terjadi lagi genangan air seperti ini,” pintanya.(mg1)

Pos terkait