Antisipasi Klaster Baru di Pemilu, KPU Tikep Sosialisasi di Kampus

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) gencar menggelar sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran COVID-19 dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kota Tikep, 9 Desember 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

Salah satu yang menjadi sasaran sosialisasi yakni Universitas Nuku (UNNU) Tidore pada Jumat (4/12/2020).

Sosialisasi ini melibatkan KPU RI, dalam hal ini melalui Devisi Humas, Data Informasi dan Kerjasama Antar Lembaga, Viryan Aziz, Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat, anggota KPU Malut, Safrina Kamaruddin, Reni Banjar dan Mochtar Alting.

Ketua KPU Tikep, Abdullah Dahlan menuturkan, selain sosialisasi tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan saat Pemilu, KPU juga mengajak kalangan kampus untuk menghindari politik uang.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan mahasiswa agar menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dengan menghindari politik uang,” jelasnya.

Abdullah mengatakan, Pemilu kali ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas sehingga imbas dari pemimpin daerah yang berkualitas itu bisa memberikan pembangunan yang lebih baik lagi dunia pendidikan di Kota Tikep, termasuk kampus.

“Pentingnya pemimpin itulah yang menentukan fasilitas kampus, pembangunan jalan dan lainnya yang bisa terpenuhi,”ungkapnya.

Diakhir kegiatan, KPU memberi piagam penghargaan untuk empat mahasiswa UNNU.(len)

Pos terkait