Polres Kepsul Siapkan 616 Personel Pengamanan Pilkada

Kapolres Kepsul, AKBP Herry Purwanto

SANANA – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siap mengerahkan 616 personel untuk melakukan pengamanan mulai dari tahapan Pilkada hingga pemungutan suara 9 Desember 2020.

“Guna mendukung terselenggaranya Pilkada, untuk Polres Kepulauan Sula akan menyiagakan sekitar kurang lebih 616 personil dalam pengamanan tempat pengumutan suara (TPS) dengan satu personel setiap TPS,” kata AKBP Herry Purwanto, Kapolres Kepsul ketika ditemui maluttimes.com diruang kerjanya, Kamis (03/12/2020) siang.

Ia mengutarakan, dalam pengamanan Polres Kepsul harus berbagi perhatian antara Kabupaten Pulau Taliabu dan kabupaten Kepsul.

“Sehingga itu jajaran personel kepolisian sangat di harapkan loyalitasnya untuk mengawal Pemilu ini sampai selesai,” ujarnya.

Herry juga menegaskan, tak segan-segan menindak tegas personel yang terlibat politik praktis.

“Jika kedapatan maka langsung diperiksa dan bila terbukti akan ada sanksi berat terhadap oknum (personel) bersangkutan. Karena sebagai personel Polri sudah ada aturan sendiri,” tegasnya seraya menginstruksikan personel jajaran Polres Kepsul menjaga Nertalitas sebagaimana maklumat Kapolda Maluku Utara.

Ia menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi menjalin kerja sama dengan stakeholder dan seluruh elemen turut menjaga keamana dan ketertiban.

“Serta bersama-sama mengawal pemilu ini sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas, profesional untuk kesejahteraan masyarakat, pendidikan serta kelestarian budaya tentunya,” pungkasnya.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MASIHKAH PEJABAT DIPERCAYA?

Kam Des 3 , 2020
Oleh : Ahlan Mukhtari Soamole (Mahasiswa Pascasarjana UMI Makassar/Pegiat Belajar Filsafat)   Pada akhir 2020 ini ‘pesta’ mengagunggkan itu akan tiba aitu pesta demokrasi, sederet pejabat tampil memukau untuk memperebutkan kekuasaan, tak hanya pejabat sekelas dengannya pengusaha pun tampil untuk memperebutkan kekuasaan itu. Kedua subjek itu memiliki kendaraan ‘perahu’ partai […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!