Pasar Ikan di Sanana Sepi Pembeli

Suasana lapak ikan di Pasar Rakyat Sanana, Rabu (02/12/2020) pukul 12:00 WIT

SANANA – Pedagang ikan di Pasar Rakyat Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengeluhkan sepinya pembeli, Rabu (02/12/2020).

Pantauan maluttimes.com, nampak jejeran lapak ikan di pasar tersebut sepi pengunjung. Nampak juga hanya ada beberapa lapak saja yang menjulan ikan itupun tidak banyak.

Keadaan demikian sudah terjadi hampir sepekan ini lapak ikan sepi pembeli.

“Sudah masuk enam hari sepi begini. Stok ikan juga abis, nelayan belum melaut karena beberapa hari kemarin sampe sekarang angin dan ombak maknya nelayan takut melaut,” ungkap Aminah (45) salah seorang penjual ikan asal Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, ketika ditemui maluttimes.com.

Menurut dia, sepinya pembeli disebabkan stok ikan yang habis. “Mungkin salah satu penyebabnya itu, ikan di pasar abis, atok belum masuk,” ujarnya.

Dengan kondisi ini, lanjut Aminah, harga ikan jenis jadi naik. Seperti jenis kan layang (momar) yang biasanya Rp10.000 per 7 ekor kini menjadi Rp20.000.

“Biasanya kita menjual sehari itu bisa dapat ratusan bahkan jutaan, tapi sekarang tidak ada pembeli di tambah ikan yang di jual naik harga,” cetusnya.

Senada juga dibenarkan oleh para penjual lainnya. “Rata-rata nelayan yang biasa melaut tapi kondisi cuaca pancaroba tara (tidak) menentu begini melayan belum berani melaut,” salah seroang penjual.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

APBD 2021 Tikep dirancang Defisit Rp 65 Miliar

Rab Des 2 , 2020
‌ TIDORE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resmi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. Pada APBD 2021, pendapatan dirancang sebesar Rp 885. 540.878.700 dan belanja sebesar Rp 950.540. 878.700 sehingga rancangan defisit sebesar Rp 65 miliar. Pembiayaan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!