Listrik di Sulabesi Timur Padam Empat Hari Berturut-turut

ilustrasi

SANANA – Sudah empat hari berturut-turut listrik di wilayah Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengalami pemadaman.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pemadaman listrik di kecamatan yang meliputi Desa Waigoiyofa, Waisepa, Baleha, Sama, Fatyon dan dan Desa Wailia itu terjadi sejak Kamis (26/11/2020) malam hingga Selasa (01/12/2020) dini hari.

Mirisnya, selama itu tak ada pemberitahuan dari pihak PT PLN (Persero) Cabang Sanana. Akibatnya, aktivitas rumah tangga, pendidikan hingga ibadah pun menjadi terganggu.

“Sampai hari ini, Selasa (1/12/2020) listrik mati. Sampai sekarang juga belum ada pihak terkait (PLN) yang turun untuk memeriksa apa penyebabnya,” ungkap Iwan (28) salah seorang warga Desa Sama, kepada maluttimes.com, Selasa (01/12/2020).

BACA JUGA: Ini Penyebab Listrik di Kecamatan Sulabesi Timur Padam 

“Listrik mati terjadi secara tiba-tiba tepatnya pada Jum’at malam. Sampai sekarang belum menyala,” sambunya.

Akibat pemadaman listrik tersebut, Iwan mengaku banyak aktivitas yang terganggu.

“Waktu mau Shalat Magrib mati lampu. Belum lagi anak-anak sekolah mau belajar,” tutur dia.

“Bayangkan apa yang akan terjadi, sekarang sudah empat hari,” sambung Iwan dengan nada kesal.

Menurut dia, harusnya ada himbauan dari PLN diteruskan ke pihak kecamatan atau desa. “Sehingga tidak membuat warga resah, bertanya-tanya dan warga juga tau apa penyebabnya,” tukasnya.

Hingga berita ini dipublis, belum diperoleh konfirmasi dari pihak PLN Cabang Sanana terkait penyebab pemadaman listrik tersebut.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Penyebab Listrik di Kecamatan Sulabesi Timur Padam

Sel Des 1 , 2020
SANANA – Sudah empat hari berturut-turut listrik di wilayah Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengalami pemadaman. Informasi yang dihimpun menyebutkan, pemadaman listrik di kecamatan yang meliputi Desa Waigoiyofa, Waisepa, Baleha, Sama, Fatyon dan dan Desa Wailia itu terjadi sejak Kamis (26/11/2020) malam hingga Selasa (01/12/2020) dini hari. Mirisnya, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!