Jelang Pencoblosan, Ketua Tim HT-Umar Desa Wailau Alihkan Dukungan

Sabar Sapsuha saat menyampaikan sikap pengalihan dukungannya dalam kampanye Paslon FAM-SAH di Desa Pastina
Sabar Sapsuha saat menyampaikan sikap pengalihan dukungannya dalam kampanye Paslon FAM-SAH di Desa Pastina

SANANA – Gelombang pengalihan dukungan sejumlah tim pemenang pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kepada Paslon nomor urut 3 FAM-SAH semakin membesar.

Pengalihan dukungan ini terjadi nyaris tiap harinya mendekati hari pencoblosan pada 9 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Fenomena yang terjadi jelang pencoblosan ini menjadi salah satu indikasi elektabilitas dukungan Paslon FAM-SAH terus meroket.

Salah satunya dilakukan oleh Sabar Sapsuha. Ketua Tim pemenang Paslon nomor urut 01 HT-Umar di Desa Wailau, Kecamatan Sanana ini menyatakan alih dukungannya kepada Paslon nomor urut 03 FAM-SAH.

Pernyataan ini disampaikan saat Sabar menghadiri kegiatan kampanye Paslon FAM-SAH di Desa Pastina, Kecamatan Sanana, Senin (30/11/2020) malam.

“Malam ini saya nyatakan tarik diri dari ketua tim HT-Umar dan bergabung dengan FAM-SAH,” ucap Sabar.

Dihadapan pendukung dan simpatan FAM-SAH, Sabar membeberkan perkembangan kerja tim paslon HT-Umar di lapangan tidak seiring sejalan hingga saat ini.

Bahkan, dirinya selaku Ketua Tim selalu dihantui ketakutan karena ada tekanan. Sayangnya dia tak menyebutkan secera terperinci tekanan tersebut.

“Tim HT-Umar di Desa Wailau tidak seiring sejalan hingga sekarang. Saya sering difitnah. Maka malam ini saya menyatakan tarik diri dari tim HT-Umar dan bergabung dengan FAM-SAH,” tegasnya.(red)

Pos terkait