KPU Tikep Simulasi Pemungutan Suara dan Sirekap

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar simulasi pemungutan suara hingga penghitungan suara dengan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di Kantor KPU Tikep, Rabu (15/11/2020).

Simulasi jelang persiapan pencoblosan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tikep 9 Desember 2020 itu melibatkan anggota PPK, PPS, dan KPPS.

“Dari simulasi hari ini, masih terkait dengan pungut hitung dan cara mengisi jenis-jenis form yang melibatkan KPU hingga anggota KPPS,” ujar Abdulharis Doa, Divisi Teknis KPU Kota Tikep.

Lanjut dia, pelaksanaan simulasi selama 3 hari hingga 26 November ini diakhiri dengan evaluasi hasil simulasi pungut hitung dan penggunaan aplikasi Sirekap.

“Evaluasi dimaksudkan supaya kita bisa mendeteksi lebih awal dan meminimalisir kesalahan dalam pungut hitung maupun penggunaan Sirekap,” timpalnya.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sah! APBD Kepsul Tahun 2021 Sebesar Rp 838,19 M

Sen Nov 30 , 2020
SANANA – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah disahkan menjadi APBD Tahun Anggaran 2021 senilai 838,19 milar atau mengalami kenaikan 0,93% dari APBD 2020. Pengesahan itu berlangsung dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kepsul yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sinaryo Thes, Senin (30/11/2020). Ketua DPRD […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!