Ini Program Prioritas DPC Organda Halbar Tahun 2021

 

JAILOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mencanangkan program prioritas untuk angkutan umum di tahun 2021.

Pencanangan program ini disampaikan oleh Ketua DPC Organda Halbar terpilih, Nikodemus H. David saat berpidato dalam kegiatan Musyawarah II dan pelantikan DPC Organda Halbar di Aula Hotel D’Hoek, Jum’at (20/11/2020).

“Organda Cabang Halbar memiliki program prioritas 2021 yakni memaksimalkan trayek angkutan umum guna meningkatkan PAD Halbar. Jadi kami akan berkoordinasi dengan angkutan umum dan angkutan barang dari Halmahera Utara dan Halmahera Timur agar dibagi jalur trayeknya misalkan, kalau 10 maka 5 ke Halbar dan 5 ke Sofifi,” katanya.

Ia menyebutkan, DPC Organda merupakan satu-satunya organisasi yang berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Halbar.

Oleh karena itu, untuk terus memberi dampak pisitif terhadap PAD Halbar, pihaknya akan melakukan penertiban angkutan umum.

“Jika terjadi lakalantas bagi kendaraan umum yang menggunakan plat hitam maka tidak ada asuransi dari Jasa Raharja baik untuk sopir, penumpang maupun pemilik kendaraan,” catusnya.

Anggota DPRD Halbar ini juga menambahkan, akan bersama-sama dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Halbar untuk mensosialisasikan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Semua regulasi yang terkait dengan Lalulintas dan Angkutan Jalan akan kami terapkan. Jika ada yang melanggar maka akan diberikan sanksi,” tegasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MENUNGGU EKSISTENSI UU MINOL “KESEJAHTERAAN ATAU KEMISKINAN”

Sel Nov 24 , 2020
  JAILOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mencanangkan program prioritas untuk angkutan umum di tahun 2021. Pencanangan program ini disampaikan oleh Ketua DPC Organda Halbar terpilih, Nikodemus H. David saat berpidato dalam kegiatan Musyawarah II dan pelantikan DPC Organda Halbar di Aula Hotel […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!