Universitas Nuku Ajak Kelurahan Tomagoba Kembangkan Produk Keripik Pisang

TIDORE – Universitas Nuku (UNNU) Tidore mengajak masyarakat Kelurahan Tomagoba khususnya yang memiliki minat berwirausaha untuk mengembangkan produk keripik pisang.

Dengan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang didanai Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020, diharapkan pengembangan produk keripik pisang bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta usaha mikro kecil yang lebih kompetitif ditengah wabah Covid-19.

“Ini penting, kiranya pemerintah daerah hadir dan diharapkan menopang usaha keripik pisang dalam menjaga eksistensi produk serta menunjang pemasaran,” kata Haris Mahmud, salah satu dosen UNNU Tidore, Senin (23/11/2020).

Lanjut Haris, lewat kegiatan dalam program tersebut, pelaku usaha keripik pisang juga mendapat pelatihan dan edukasi mengenai cara kemasan yang memiliki daya tarik maupun cara promosi dan pemasaran menggunakan media online.

Pelatihan keterampilan juga mengajarkan tentang cara memperbanyak variasi produk, sehingga sesuai dengan selera konsumen.

“Fokus pelatihan ini, lebih pada pengelolaan manajemen dan tatacara pemasaran,” tambah Suwandi S. Sangadji yang juga dosen UNNU Tidore.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Tikep Terima Logistik Surat Suara

Sen Nov 23 , 2020
TIDORE – Universitas Nuku (UNNU) Tidore mengajak masyarakat Kelurahan Tomagoba khususnya yang memiliki minat berwirausaha untuk mengembangkan produk keripik pisang. Dengan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang didanai Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020, diharapkan pengembangan produk keripik pisang bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta usaha mikro kecil yang lebih […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!