Ubaid-Anjas Janji Lanjutkan Sekolah Gratis dan Infrastruktur

MABA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Drs. Ubaid Yakub dan Anjas Taher menyatakan komitmennya membangun Kabupaten Haltim, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur.

Pasangan nomor urut dua dengan akronim SUBA yang mengusung visi ‘Maju dan Sejahtera’ ini, berjanji bakal melanjutkan program kerja unggulan dari kepemimpinan sebelumnya, seperti sekolah gratis bagi peserta didik di bangku TK/PAUD, SD hingga SMP.

“Program pendidikan gratis ini bagian dari program lanjutan periode Welhelmus, Rudi-Din Jilid  I dan II. Maka kami berkomitmen tetap melanjutkan program yang sudah diletakkan sebelumnya,” kata Ubaid Yakub dihadapan masa pendukung dari 9 Desa dan 2 Dusun di Kecamatan Maba Selatan, Rabu (18/11/2020).

Program unggulan itu merupakan salah satu program dari 5 misi besar yang disiapkan. Diantaranya yakni, melanjutkan pembangunan sumber daya manusia, melanjutkan pembangunan infrastruktur, melanjutkan pembangunan ekonomi kerakyatan dan mendorong investasi, reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan serta mewujudkan stabilitas politik keamanan hukum dan sosial.

“Dari lima misi inilah kemudian dibulatkan didalam 22 program unggulan Ubaid-Anjas,” kata Ubaid.

Lanjut Ubaid, untuk sekolah gratis dibatasi sampai SMP karena untuk tingkat SMA sederajat adalah ranah pemerintah provinsi. Meski demikian, ada juga program bantuan akhir studi untuk S1 bahkan juga untuk S2.

Sementara itu calon Wakil Bupati Anjas Taher menambahkan, terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tetap menjadi prioritas. Apalagi di wilayah Maba Selatan yang merupakan akses utama jalan masuk dari daerah kabupaten tetangga.

“Karena sebagai pintu masuk maka saya dan pak Ubaid juga berkomitmen akan mengembangkan ekonomi kerakyatan,” cetus Anjas.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kekuatan Jaring Nelayan Maitara

Sel Nov 24 , 2020
MABA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Drs. Ubaid Yakub dan Anjas Taher menyatakan komitmennya membangun Kabupaten Haltim, baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur. Pasangan nomor urut dua dengan akronim SUBA yang mengusung visi ‘Maju dan Sejahtera’ ini, berjanji bakal melanjutkan program kerja unggulan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!