Speedboat Plun Island Milik Pemda Haltim dibiarkan Jadi ‘Bangkai’

MABA – Salah satu aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yakni Speedboat Plun Island bernasib miris karena tak terurus hingga rusak parah di Pantai Tapalo Desa Gotowasi, Kecamatan Maba Selatan.

Armada laut milik Dinas Pariwisata Haltim itu nampaknya dibiarkan begitu saja hingga rusak dan tanpa ada mesin. Sebelumnya, speedboat Plun Island dipakai untuk melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata bahari Pulau Plun.

Kepala Dinas Pariwisata Haltim Hardi Musa dikonfirmasi Jumat (20/11/2020) mengaku bila speedboat tersebut dibawa ke darat karena kondisinya sudah tidak layak pakai. Mesinnya juga rusak dan sementara dalam perbaikan.

“Speedboat itu tidak terawat karena tidak ada biaya perawatan,” ungkap Hardi.

Hardi juga mengaku saat ini pihaknya sangat kesulitan  melayani para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Plun karena sudah tidak ada lagi fasilitas berupa speedboat.

“Maka kami akan usulkan kembali untuk pengadaan speedboat pariwisata pada tahun anggaran 2021,” tandasnya.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ubaid-Anjas Janji Lanjutkan Sekolah Gratis dan Infrastruktur

Sen Nov 23 , 2020
MABA – Salah satu aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yakni Speedboat Plun Island bernasib miris karena tak terurus hingga rusak parah di Pantai Tapalo Desa Gotowasi, Kecamatan Maba Selatan. Armada laut milik Dinas Pariwisata Haltim itu nampaknya dibiarkan begitu saja hingga rusak dan tanpa ada mesin. Sebelumnya, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!