KPU Tikep Terima Logistik Surat Suara

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menyebutkan telah menerima logistik surat suara untuk Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Tikep 2020.

Logistik surat suara yang didatangkan dari Makassar mulai tanggal 18 November 2020 ini tiba di pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate dengan KM Dorolonda pada 21 November 2020.

“Surat suara di dalam kontainer dibongkar pada pukul 10.00 pagi, lalu dibawa ke Tidore dikawal Bawaslu dan personil Polres Tidore,” kata Abdullah Dahlan, Ketua KPU Tikep.

Abdullah mengatakan, surat suara dicetak sesuai dengan jumlah DPT, ditambahkan surat suara cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT per TPS, serta 2.000 lembar untuk persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Sementara surat suara pokok yang dicetak termasuk cadangan sebanyak 74.463 lembar, ditambah 2.000 untuk PSU berarti total surat suara sebanyak 76.463 lembar,” ungkap Abdullah.

Selain itu ditambahkan, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik (KUL) KPU Kota Tikep, Syamsul Bakri Mahifa, pihaknya sudah menerima logistik yang dikirim dari PT. Surya Perdana dan PT Surya Agung Makassar sebanyak 12 koli yang masih dalam keadaan tersegel.

“Jadi paket logistik, sebanyak 9 koli berisi 18 kardus surat saura, dan 3 koli le,baran formulir,”kata Samsul.

Adapun jenis dokumen formulir yang diterima KPU diantaranya form, Model C hasil salinan-KWK sebanyak 2.210 lembar, surat pengantar 442 lembar, form. Model C daftar hadir pemilih pindahan-KWK 221 lembar, form. Model C daftar hadir pemilih tambahan-KWK 221 lembar, form. Model C kejadian khusus-KWK 663 lembar, form. Model C pendamping-KWK 2.210 lembar, tanda terima 442 lembar dan form. Model C pemberitahuan-KWK 71.945 lembar.

Berkaitan dengan rencana disortirnya surat suara akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2020.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Basri Salama Janji Sekolahkan Remaja Putus Sekolah

Sen Nov 23 , 2020
TIDORE – Persoalan ekonomi menjadi salah satu alasan, mengapa banyaknya remaja di Maluku Utara termasuk di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tak dapat mengeyam bangku sekolah. Problem Sumber Daya Manusia (SDM) ini pun mendapat perhatian serius calon Wali Kota Tikep nomor urut 1, Basri Salama. Basri yang berpasangan Muhammad Guntur Alting […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!