PAW Empat Anggota DPRD Halbar direncanakan Desember 2020

Sekwan DPRD Halbar Hadijah Sergi

JAILOLO – Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota DPRD Halmahera Barat (Halbar) ditargetkan terlaksana pada Desember 2020.

Saat ini, SK Gubernur Maluku Utara nomor: 410 /KPTS/MU/2020 telah diterima dan ditindak lanjuti oleh unsur pimpinan DPRD dan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Halbar guna penetapan jadwal pelaksanaan peripurna PAW.

“SK dari Gubenur Malut sudah kami terima dan sudah diproses ke unsur pimpinan. Selanjutnya tinggal menungggu agenda rapat Banmus,” kata Hadijah Sergi, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Halbar, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, pelaksanaan rapat paripuna kemungkinan digelar pada Desember mendatang. Mengingat jadwal anggota DPRD yang bertepatan dengan paripurna pengajuan nota keuangan pada 19 November 2020.

“Selain itu juga masih ada agenda pembahasan RAPBD tahun anggaran 2021. Maka paling lambat mungkin Desember sudah paripurna,” ujarnya.

Hadija bilang, keempat calon anggota DPRD yang nantinya dilantik melalui pengambilan sumpah jabatan hanya menerima pin emas. Sedangkan untuk pakaian dinas berupa stelan jas, mengingat keterbatasan anggaran maka pengadaannya di tahun 2021 nanti.

“Jadi pengadaan pakaian ini juga mereka yang akan dilantik itu masa jabatan hanya empat tahun. Sehingga setelan pakaian dinas yang akan diberikan juga tidak sama banyak dengan mereka yang sudah dilantik sebeleumnya,” katanya.

Sekedar untuk diketahui, empat calon anggota DPRD Halbar yang bakal dilantik berdasarkan perolehan suara terbanyak ke dua diantaranya, Roni Giop bakal menggantikan James Uang dari Partai Demokrat Dapil III Ibu-Loloda dan Marcela Tampi bakal menggantikan Denny Palar dari Partai Hanura Dapil III Ibu-Loloda.

Sementara ituu, Herman Josep Moanura bakal menggantikan Jufri Muhammad dari partai NasDem dapil I Jailolo-Jailolo Selatan, dan Helny bakal menggantikan Iksan Hi. Husain dari partai PKB dapil I Jailolo-Jailolo Selatan.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Universitas Nuku Ajak Kelurahan Tomagoba Kembangkan Produk Keripik Pisang

Sen Nov 23 , 2020
JAILOLO – Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota DPRD Halmahera Barat (Halbar) ditargetkan terlaksana pada Desember 2020. Saat ini, SK Gubernur Maluku Utara nomor: 410 /KPTS/MU/2020 telah diterima dan ditindak lanjuti oleh unsur pimpinan DPRD dan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Halbar guna penetapan jadwal pelaksanaan peripurna PAW. “SK dari Gubenur […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!