Pendukung dan Simpatisan Zaman-Pay Padati Lokasi Debat di Hotel D’Hoek Place

JAILOLO – Pendukung dan simpatisan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando-Pdt. Alpinus K’Pay (Zaman-Pay) memadati lokasi debat Tahap II yang diselenggarakan oleh KPU Halbar di Hotel D’Hoek Place, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Selasa (17/11/2020)

Bacaan Lainnya

Pantauan maluttimes.com, meski dijadwalkan debat berlangsung pada pukul 14:30 WIT, massa pendukung Paslon Nomor Urut 3 itu sudah memadati lokasi sejak pukul 12:00 WIT.

Walau tidak diizinkan masuk ke dalam ruang debat, massa pendukung Zaman-Pay ini tetap antusias menunggu hingga selesai kegiatan pukul 17:00 WIT.

Usai debat, Paslon Zaman-Pay dijemput massa pendukung dan simpatisan diintar ke Posko Pemenangan yang berlokasi di Desa Jalanbaru dengan bersorak sorai Zaman-Pay Lantik.

Sejumlah pendukung saat ditemui wartawan mengaku, partisipasi mereka yang datang lalu mengantar Paslon Zaman-Pay atas dasar keterpanggilan hati.

Menurut mereka sosok Zakir Mando dan pendeta Alpinus K’pay sebagai orang baik.

“Karena keduanya orang baik,” kata Ruwaet Ahmad, salah sorang pendukung Zaman-Pay asal Desa Galala, Kecamatan Jailolo.

Senada juga disampaikan Yakub Kendari, pendukung Zaman-Pay asal Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo. “Kami sangat merindukan hadirnya Zakir menjadi Bupati Halbar. Kami datang untuk berikan support kepada pak Zakir dan pak Alpinus,” katanya.

Begitupun Muhammad Ali Hi Samad. Warga asal Desa Payo, Kecamatan Jailolo mengaku, sekalipun sekampung dengan salah satu calon wakil bupati dipihak rival, tetapi ia optimis Paslon Zaman-Pay yang pantas didukung.

“Maka itu, saya ikut nekat antar pak Zakir karena  beliau layak diantar oleh masyarakat sampai jadi bupati.” cetusnya.(rrm)

Pos terkait