Turun Bersama Jou Ngofa Firman Mudaffar Sjah, Zaman-Pay Banjir Dukungan di Gamlamo

JAILOLO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) nomor urut 3, Zakir Mando dan Pdt. Alpinus K. Pay mendapat sambutan hangat dari ratusan pendukung dan simpatisan di Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo saat berkampanye, Jumat (13/11/2020) malam.

Bersama Ketua Tim Pemenangan Firman Mudaffar Sjah yang tak lain adalah putera mendiang Alm. Sultan Mudaffar Sjah (Jou Ngofa) dan rombongan, pasangan dengan akronim Zaman-Pay ini digadang-gadang menjadi kandidat terkuat dalam Pilkada Halbar Tahun 2020 ini.

Firman Mudaffar Sjah pada orasi politiknya menyampaikan, dirinya bukan tanpa alasan bersedia menjadi Ketua Tim Pemenangan Zaman-Pay. Menurut Firman, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PKS ini adalah yang terbaik dari tiga kandidat lainnya.

Sebagai Ketua Tim, dia pun sangat yakin pasangan Zaman-Pay bakal keluar sebagai pemenang pada Pilkada Halbar yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya bukan orang yang takabur, tapi ketika kita ada dengan semangat yang sama pada malam ini maka saya yakin dan percaya, pasangan nomor urut 3 akan memenangkan pertarungan di tanggal 9 Desember nanti,” tegasnya.

Firman juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Kesultanan Ternate dan Kesultanan Jailolo yang berada di Halbar untuk bersama-sama mendukung pemenangan Zaman-Pay.

“Saya pun berharap kepada saudara-saudara saya yang ada di Gamlamo yang merupakan bagian dari keluarga besar Kesultanan Ternate itu sendiri untuk bersama-sama dengan saya memenangkan pasangan nomor urut tiga ini,” harap Firman.

Sebagai bagian dari masyarakat adat, Firman menambahkan, dirinya pun menaruh harapan agar kelak ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halbar periode 2021-2026, Zaman-Pay harus bisa memperhatikan kelestarian Kedaton Kesultanan Jailolo serta adat seatorang yang ada di negeri berjuluk Jazirah Jiko ma Kolano ini.

“Pemerintah juga harus memperhatikan Kesultanan Jailolo, peninggalan-peninggalannya, maupun Sultan dan perangkat adatnya. Mereka ini adalah simbol dari Kesultanan Jailolo. Sebagai anak adat, pak Zakir harus memperhatikan dan melestarikan,” ungkapnya.

Sementara itu dipenghujung kampanye, masa pendukung dan simpatisan yang antusias mengajak pasangan Zaman-Pay dan Ketua Tim Firman Mudaffar Sjah untuk menari tarian adat bersama-sama.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Curi Gitar, Tiga Pemuda Doyado diringkus Polisi

Sel Nov 17 , 2020
JAILOLO – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) nomor urut 3, Zakir Mando dan Pdt. Alpinus K. Pay mendapat sambutan hangat dari ratusan pendukung dan simpatisan di Desa Gamlamo, Kecamatan Jailolo saat berkampanye, Jumat (13/11/2020) malam. Bersama Ketua Tim Pemenangan Firman Mudaffar Sjah yang tak lain adalah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!