PAW 4 Anggota DPRD Halbar Tinggal Menunggu SK Gubernur Malut

Sekwan DPRD Halbar Hadijah Sergi

JAILOLO – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba.

Keempat wakil rakyat itu masing-masing, James Uang dari Partai Demokrat dapil III Ibu-Loloda, Denny Palar dari Partai Hanura dapil III Ibu-Loloda, Jufri Muhammad dari Partai NasDem dapil I Jailolo-Jailolo dan, Iksan Hi. Husain dari partai PKB dapil I Jailolo-Jailolo Selatan.

Mereka secara resmi telah mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD karena ikut berkompetisi di Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Jadi mekenismenya DPRD meminta ke KPU terkait daftar tunggu, dan sesudah itu dapat jawaban dari KPU maka DPRD mengusulkan ke Gubernur melalui Bupati sebulan yang lalu. Tetapi sampai saat ini SK_nya belum turun. Mungkin Pak Gubernur masih sibuk. Kan sekarang ada tamu dari KPK juga datang, dan kemarin juga terakhir didengar Pak Gubernur ke Jakarta terkait tugas luar daerah,” kata Hadijah Sergi, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Halbar saat dikonfirmasi, Selasa (10/11/2020).

Hadija mengemukakan, bila SK suda ditandatagani dan sudah diterima Pimpinan dan Badan Musyawarah Rapat DPRD Halbar, selanjutnya tinggal menetapkan jadwal pelantikan.

“Intinya terakhir menunggu SK dari Gubernur Malut,” tandasnya.

Sekedar diketahui empat calon Aggota DPRD Halbar yang bakal dilantik berdasarkan perolehan suara terbanyak kedua diantaranya, Roni Giop menggantikan James Uang dari Partai Demokrat Dapil III Ibu-Loloda, Marcela Tampi menggantikan Denny Palar dari Partai Hanura Dapil III Ibu-Loloda, Herman Josep Moanura menggantikan Jufri Muhammad dari partai NasDem dapil I Jailolo-Jailolo Selatan, serta Helny menggantikan posisi Iksan Hi.Husain dari partai PKB dapil I Jailolo-Jailolo Selatan.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bikin Fraksi Demokrat Sejahtera Walk Out, Pemkot Tikep Akhirnya Minta Maaf

Rab Nov 11 , 2020
JAILOLO – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba. Keempat wakil rakyat itu masing-masing, James Uang dari Partai Demokrat dapil III Ibu-Loloda, Denny Palar dari Partai Hanura dapil […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!