Taman Wansosa Sanana Butuh Perhatian

Taman Wansosa Sanana
Taman Wansosa Sanana

SANANA –Taman Wansosa yang merupakan salah satu taman terbuka di Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terlihat minim perhatian otoritas terkait.

Padahal, taman yang terletak di Jalan Pertamina, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana ini merupakan salah satu icon Kota Sanana.

Bacaan Lainnya

Menurut sejumlah pengunjung, Taman Wansosa ini masih merupakan salah satu tempat favorit untuk mengisi waktu senggang di tengah kota.

Sebab, selain ditandai dengan beridirinya patung lebah sebagai ikon, di taman ini juga dilengkapi fasilitas umum lainnya memanjakan pengunjung baik dari Kota Sanana maupun luar Kota Sanana.

“Taman Wansosa ini fasilitasnya termasuk masih memuaskan, namun ada sebagian fasilitas yang harus diperbaiki, seperti tong sampah. Torang liat sekrang ini sampah basah dan sampah kering sehingga membawa aroma bau yang kurang enak,” kata Mardan Umanahu (28), salah seorang pengunjung asal Desa Waiboga saat ditemui maluttimes.com, Senin (09/11/2020).

Sementara itu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan air. “WC umum yang ada di Taman Wansosa, Air kurang lancar mingugu kemarin dan hari ini masih tetap sama airnya tidak jalan. Sekalipun air jalan kondisi kebersihan WC membuat rasa buang air pun hilang,” keluhnya.

Ia menyarankan, tanaman yang ada di pekerangan Taman Wansosa sudah sepantasnya dipangkas karena terlihat lebat dan tak lagi indah untuk dipandang.

“Ya tentu saya selaku pengunjung berharap kepada pemerintah agar secepatnya perbaiki beberapa fasilitas di taman ini seperti kebersihan WC umum, air, menata tanaman, sampah basah dan sampah kering. Jangan sampai ada tamu dari luar Kota Sanana bekunjung di Taman Wansosa lalu memberi penilayan yang kurang baik kepada Kota Sanana,” harapnya.(mg2)

Pos terkait