Pemuda Tosa Gelar Aksi Tolak Bantuan Covid-19

TIDORE – Pemuda Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan menggelar aksi demo penolakan bantuan dampak Covid-19.

Penolakan terhadap penyaluran bantuan itu sebagai wujud protes lantaran persoalan pembagian yang dinilai tebang pilih.

“Dengan adanya aksi yang kami laksanakan dari pemuda Tosa Kecamatan Tidore Timur agar meminta pak lurah tidak sepihak dan membuat sekat-sekat dengan masyarakat, terkait BLT maupun bantuan dari Polres Tidore,” ungkap Syafrudin Abdullah salah satu pemuda, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, seperti bantuan yang diberikan dari Polres Tidore ke Kelurahan Tosa, seharusnya kepada orang yang berhak menerima, namun kenyataannya tidak sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Katanya bantuan itu masih di kantor lurah, mengapa tidak diberikan kepada masyarakat. Kalau bantuan dari Polres, mereka hanya berikan begitu saja ke kelurahan Tosa,” katanya.

Menyikapi hal itu Lurah Tosa, Arfa Kene pun angkat bicara. Arfa menjelaskan, bahwa bantuan tersebut sudah disalurkan merata ke masyarakat sebagaimana mestinya.

“Kalau bantuan itu (BLT) , kami sudah bagikan kepada masyarakat sesuai dengan data dari dinas sosial dan bantuan dari pihak Polres Tidore, mereka berikan tidak berdasarkan data namun hanya saja diberikan kepada lurah, dan lurah ambil kebijakan untuk menyalurkan ke masyarakat,” terang Arfa.

Arfa merinci ada sebanyak 190 orang warga penerima BLT yang datanya sesuai yang diberikan Dinas Sosial Tidore Kepulauan.

“Setiap warga mendapat 10 kg beras bulog. Sedangkan dari dinas sosial itu mendapat 25 kilo beras, telur 1 rak, minyak 2 kilo, susu putih 2 kaleng. Diserahkan sesuai dengan data dari dinas sosial,”ungkapnya.

Terpisah, Kepala bagian Humas Polres Tidore, Arjan Naser juga mengatakan, terkait dengan bantuan yang Polres salurkan ke masyarakat Kelurahan Tosa itu diberikan kepada mereka yang berhak menerima.

“Jadi bantaun dari Polres itu, adalah program dari Kapolri, dan bantuan tersebut diberikan secara bertahap. Bukan hanya di Kelurahan Tosa yang mendapatkan bantuan itu, namun ada di kelurahan lain juga, yang diberikan bagi masyarakat yang kurang dan terdampak Covid-19,” ujarnya.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Video Goyang Seronok Biduan dalam Kampanye Salah Satu Paslon di Kepsul Banjir Kecaman

Jum Nov 6 , 2020
TIDORE – Pemuda Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan menggelar aksi demo penolakan bantuan dampak Covid-19. Penolakan terhadap penyaluran bantuan itu sebagai wujud protes lantaran persoalan pembagian yang dinilai tebang pilih. “Dengan adanya aksi yang kami laksanakan dari pemuda Tosa Kecamatan Tidore Timur agar meminta pak lurah tidak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!