Harga Cengkeh di Kepsul Turun Drastis, Kopra dan Pala Stabil

ilustrasi

SANANA – Harga komoditas perkebunan berupa cengkeh di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dipatok pembeli di Kota Sanana terus bergerak turun.

Pembeli menawarkan harga cengkeh sebesar Rp52.000/kg atau turun dari harga sebelumnya Rp62.000/kg.

Sedangkan komoditas lain seperti Kopra masih bertahan dengan harga Rp600.000/100 kg.

“Kalau harga pala, yang berkualitas super masih bertahan diangka Rp45.000/kg, sedangkan yang kualitas standar Rp30.000//kg,” kata Yublina (45) salah seorang agen pembeli hasil perkebunan di kawasan Desa Fatcei, Kecamatan Sanana, saat ditemui maluttimes.com, Kamis (05/11/2020).

Sementara untuk harga fuli pala (pembungkus biji pala) menggembirakan para petani saat ini sebab cukup mahal yakni Rp250.000/kg.

“Jadi kalau ada perubahan harga di daerah pembelian antar pulau seperti Surabaya, Jawa, Manado dan Sulawesi, sudah pasti berpengaruh juga di sini (Sanana),” pungkasnya.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemuda Tosa Gelar Aksi Tolak Bantuan Covid-19

Jum Nov 6 , 2020
SANANA – Harga komoditas perkebunan berupa cengkeh di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dipatok pembeli di Kota Sanana terus bergerak turun. Pembeli menawarkan harga cengkeh sebesar Rp52.000/kg atau turun dari harga sebelumnya Rp62.000/kg. Sedangkan komoditas lain seperti Kopra masih bertahan dengan harga Rp600.000/100 kg. “Kalau harga pala, yang berkualitas super […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!