Kunker ke Mangoli Utara Timur, ini Pesan Kakankemenag Kepsul

SANANA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Saiful Jafar, S.Pd., M.Pd.I, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Drs. Amas Manila dan rombongan malakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Mangoli Utara Timur, tepatnya di Desa Waisakai, Selasa (27/10/2020).

Dalam kunjungan itu, Saiful Jafar dan rombongan berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah, MTs, dan Madrasah Aliyah Swasta. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan kantor KUA Kecamatan Mangoli Utara Timur yang baru.

Kedatangan Kemenag Kepsul itu disambut hangat oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangoli Utara Timur, Suleman Umamit, S.H.I, para kepala Madrasah serta pemerintah desa dan warga. Ditandai dengan pengalungan bunga kepada Kakankemenag dan Kasubag TU.

Disana, Saiful bersilaturahmi dengan Kepala KUA, Pemerintah Desa, Penyuluh Agama non PNS, Tokoh Agama serta warga desa setempat.

Dalam pertemuan itu, Saiful menghimbau kepada warga agar tetap konsisten melaksanakan seluruh pemerintah Agama, menjauhkan diri dari semua yang dilarang oleh Agama.

Saiful juga berpesan kepada seluruh staf dan pegawai di lingkup Kementerian Agama agar terus melaksanakan tugas pokok dalam pelayanan terhadap masyarakat.

“Bahwa Kementerian Agama bukan saja mengatur tentang umat Islam saja tetapi Kementerian Agama itu adalah kementerian yang mengatur, membina seluruh umat beragama.

Selain itu, Saiful juga menyampaikan beberpa poin penting seperti, fungsi pelayanan haji dan umrah, bimbingan masyarakat Islam serta pengelolaan zakat dan wakaf.

“Dengan harapan agar supaya pendidikan Agama yang sudah tersedia perlu pelihara dan dikembangkan,” harapnya.

Usai pertemuan itu, Saiful dan rombongan menggelar rapat khusus dengan seluruh staf, pegawai KUA dan para guru di ketiga madrasah tersebut.

Dalam arahannya, Saiful berharap agar para ASN, guru serta pegawai baik di KUA maupun Madrasah agar perlu meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubag TU Kemenag Kepsul, Drs. Amas Manila menambahkan, sebagai aparat dibawah Kementerian Agama tentu harus memahami tentang motto Ikhlas Beramal dan lima nilai budaya kerja yang tidak hanya dimaknai secara harfiah, tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Serta juga dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam Kunker itu diantaranya, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Yamin Jul, S.Sos.I, Kasi PHU Hi. Abdullah Jatima, S.Ag, mewakili Kasi Madrasah Hasim Upara, S.Pdi, mewakili Kasi Bimas Islam Saryamil, S.E, Pengelola Kepegawaian Masiudin, S.Kom serta beberapa staf lainnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Kedua Operasi Zebra 2020, Polres Halbar Jaring Puluhan Pelanggar

Sel Okt 27 , 2020
SANANA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Saiful Jafar, S.Pd., M.Pd.I, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Drs. Amas Manila dan rombongan malakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Mangoli Utara Timur, tepatnya di Desa Waisakai, Selasa (27/10/2020). Dalam kunjungan itu, Saiful Jafar dan rombongan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!