Hari Kedua Operasi Zebra 2020, Polres Halbar Jaring Puluhan Pelanggar

AKP. Ridwan Usman
AKP. Ridwan Usman

JAILOLO – Memasuki hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra II Kie Raha Tahun 2020 oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Halmahera Barat (Halbar) berhasil menjaring puluhan kedaraan yang melanggar.

Kasat Lantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman, saat ditemui Selasa (27/10/2020) mengatakan, ini merupakan operasi rutin tahunan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari. Terhitung mulai 26 Oktober – 8 November 2020.

Bacaan Lainnya

“Hari ke dua operas, tercatat sebanyak 50 kendaraan baik roda dua, tiga, empat dan enam yang terjaring,” ungkapnya.

Dari 50 Kendaraan itu, 9 kendaraan roda dua dikenai tilang, sementara yang lain diberikan teguran baik berupa teguran lisan maupun tertulis.

ditilang karena melanggar pelanggaran yang secara kasat mata dan tingkat fatalitas yang tinggi diantaranya tidak mengunakan helm dan lainnya,” ujar Ridwan.

Ridwan bilang, kerena operasi kali ini masih dalam masa pandemik Covid-19, maka yang dikedepankan adalah tindakan pembinaan dan pencegahan penyebaran Covid-19 selain penertiban lalulintas.

Mantan Kasat Lantas Polres Tidore ini menambahkan, penindakan yang dilakukan dengan harapan, pasca operasi ini para pengguna jalan khususnya di wilayah Halbar sadar dan disiplin dalam berkendaraan.(mg3)

Pos terkait