Pola Debat Kandidat Pilwakot Tikep Putaran Kedua Akan diubah

Abdullah Dahlan

TIDORE – Meski telah sukses menyelenggarakan debat kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) putaran pertama, namun KPU Tikep tetap berencana mengubah pola debat untuk putaran kedua yang bakal dilaksanakan di 9 November 2020 nanti.

Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan menuturkan, pada evaluasi debat kandidat putaran pertama masih ada pola debat yang belum terarah. Hal itu yang perlu disesuaikan. Misalnya ada kandidat bertanya ke kandidat yang lain, harus ada kesempatan waktu guna memberi tanggapan atau klarifikasi.

“Maka dari itu kami tetap akan godok lagi tentang sesi debatnya seperti apa, untuk debat kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2020,” kata Abdullah, Sabtu (24/10/2020).

Lanjut dia, ada yang berbeda pula dalam debat kandidat putaran kedua, yakni ada sesi kesempatan bertanya ke kandidat yang bukan lagi dari pakar atau akademisi tapi langsung dari masyarakat, seperti nelayan, petani dan buruh.

“Untuk di debat kedua, kami ancang-ancang dilaksankan di Kecamatan Oba Utara, hanya tempatnya kita belum bisa pastikan, karena keinginan kita di gedung kantor Gubernur Maluku Utara. Selain dari gedung Gubernur, cadangannya akan dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara,” ungkap Abdullah.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terpilih Ketua Pemuda Muhammadiyah Tikep, M. Iksan Harus Perkuat Kaderisasi

Sen Okt 26 , 2020
TIDORE – Meski telah sukses menyelenggarakan debat kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) putaran pertama, namun KPU Tikep tetap berencana mengubah pola debat untuk putaran kedua yang bakal dilaksanakan di 9 November 2020 nanti. Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan menuturkan, pada evaluasi debat kandidat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!