KPU Halbar Terima LADK 4 Paslon, Segini Saldonya

Kantor KPU Halbar

JAILOLO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halbar tahun 2020.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 151/PL.02.5-Pu/8201/KPU-Kab/IX/2020 tentang Hasil Penerimaan LADK Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2020 menyebutkan, Paslon nomor urut 1 James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) saldo LADK Rp 10 juta dengan buku rekening dari BNI.

Sementara Paslon nomor urut 2 Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI) nilai saldo Rp 200 juta dengan buku rekening dari BPD Maluku Maluku Utara.

Untuk Paslon nomor urut 3 Ahmad Zakir Mando-Pdt. Alpinus K. Pay dengan nilai saldo hanya Rp 1 juta, buku rekening dari BRI Unit Jailolo Ternate.

Sedangkan Paslon nomor urut 4 Denny Palar-Iksan Hi.Husain(DESAIN)dengan nilai saldo hanya Rp 1 juta dengan buku rekening dari Bank BNI.

Devisi Hukum KPU Halbar Max Kurang, Rabu (21/10/2020) mengungkapkan, laporan awal LADK yang telah disampaikan itu selanjutnya oleh setiap Paslon harus meyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) pada 31 Oktober 2020.

“Setelah LSPDK, pada 6 Desember 2020 baru Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK),” jelasnya.

“Laporan dana kampanye setiap paslon nantinya akan dilakukan audit melalui Kantor Akuntan Publik yang ditunjuk oleh KPU. Dimana hasil audit tersebut menjadi dasar bagi KPU. dari hasil audit itu, menjadi acuan wajar tidaknya realiasi dana kampanye setiap paslon,” sambung Max.

Khusus untuk sumbangan dana kampanye sendiri, berdasarkan ketentuan sumbangan dana kampanye yang berasal dari badan swasta dan partai maksimal sebesar Rp 750 juta.

“Sedangkan sumbangan dari pihak perseorangan maksimal sebesar Rp 75 juta yang penyetorannya melalui rekening khusus dana kampanye,” pungkasnya.(mg3)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengadilan Agama Halbar Bakal dibentuk

Sen Okt 26 , 2020
JAILOLO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halbar tahun 2020. Berdasarkan pengumuman Nomor: 151/PL.02.5-Pu/8201/KPU-Kab/IX/2020 tentang Hasil Penerimaan LADK Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2020 menyebutkan, Paslon nomor urut 1 James Uang-Jufri […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!