Pemkab Halbar Minta Masyarakat Dukung Program Kartu Prakerja

Justinus Rahelwarin
Justinus Rahelwarin

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Nakertrans dan ESDM) meminta masyarakat mendukung program Kartu Prakerja dari Kementerian Tenaga Kerja RI.

Kepala Nakertrans dan ESDM Halbar, Justinus Rahelwarin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/10/2020) menyampaikan, dengan adanya Kartu Prakerja ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk peningkatan kemampuan kerja dan jumlah pekerja demi menunjang pemerataan ekonomi di Halbar.

Bacaan Lainnya

“Kartu Prakerja dikhususkan bagi pencari kerja maupun yang ingin meningkatkan kompetensi kerja, ASN dan TNI/Polri maupun penerima bansos pemerintah,” ujarnya.

Pemerintah pusat memberikan kesempatan yang cukup besar kepada masyarakat, untuk itu masyarakat harus memanfaatkan sebaik baiknya.

“Kuota yang diberikan sangat banyak, namun Halbar saat ini yang terdaftar masih jauh dari standar, hanya 801 dan itu inisiatif sendiri,” ungkap Justinus.

Demi memperbanyak pekerja di Halbar, Nakertrans berinisiatif akan melakukan penerimaan pendaftaran sebesar besarnya bagi yang belum mahir dalam mengoperasikan teknologi IT.

“Yang ingin mendaftar secara manual nanti akan kami persiapkan ruangan, karena program ini berjalan hingga 2023,” cetusnya.(mg3)

Pos terkait