Kemenag Halbar Gelar Diklat Teknis Penyuluh Agama Non PNS

JAILOLO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Diklat Teknis kepada penyuluh non PNS angkatan II, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Halbar Hasbullah Tahir di Aula Kantor Kemenag Halbar itu dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi kerja para penyluh non PNS khususnya di wilayah Halbar.

“Kegiatan diklat ini guna memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan teknis sehingga para penyuluh Agama Non PNS yang berada di wilayah Halbar bisa lebih profesional dan memiliki kompetensi dalam bidang tersebut,” kata Muchdar Mustafa, Kepala Tata Usaha (KTU) Kantor Kemenag Halbar, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Muchdar, peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 30 orang yakni 15 orang dari penyuluh Agama Islam dan 15 orang dari penyuluh Agama Kristen yang tersebar di wilayah Halbar.

“Alhamdulillah, hingga memasuki hari ke 3 Diklat ini, para peserta masih tetap eksis dalam mengikuti semua materi yang diberikan oleh para pemateri,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada peserta agar dapat mengikuti Diklat ini dengan serius, sungguh-sungguh, dan disiplin sehingga apa yang didapat bisa terapkan saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Sebab, kegiatan yang kalian ikuti ini merupakan kesempatan yang berharga jadi harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta, semoga dengan adanya program diklat ini, dapat meningkatkan kwalitas SDM para Penyuluh dalam melaksanakan tugas,” kata Muchtar mengutip penyampaian Kepala Kantor Kemenag Halbar, Hasbullah Tahir.

Sekedar untuk dikehatui, kegiatan ini berlangsung selama lima hari, terhitung sejak 20 – 25 Oktober 2020.(mg3)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Halbar Minta Masyarakat Dukung Program Kartu Prakerja

Ming Okt 25 , 2020
JAILOLO – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Diklat Teknis kepada penyuluh non PNS angkatan II, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (20/10/2020). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Halbar Hasbullah Tahir di Aula Kantor Kemenag Halbar itu dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!