Cawabup Imran Kunjungi Kantor Bupati, Ada Apa?

Cawabup Imran Lolori saat berada di ruang Bagian Keuangan Kantor Bupati Halbar

JAILOLO – Ditengah tahapan masa kampanye, calon Wakil Bupati (Cawabup) Halmahera Barat (Halbar) menunjukkan tingkah yang patut dipertanyakan.

Cawabup yang berpasangan dengan calon Bupati petahana, Danny Missy itu kedapatan sibuk keluyuran di dalam Kantor Bupati Halbar.

Mantan Kepala BPBD Halbar itu sempat terlihat di ruangan Bagian Keuangan, Setda Halbar. Belum diketahui secara persis maksud kedatangan Cawabup Imran, namun diduga kuat terkait pencairan anggaran.

Sekda Halbar Syahril Abdul Radjak yang dikonfirmasi wartawan via WhatsApp, Selasa (20/10/2020) mengaku tidak mengetahui kedatangan Imran Lolori ke Kantor Bupati Halbar.

“Saya tidak tahu kedatangan beliau,” singkat Syahril.

Sementara Imran Lolori tidak membalas saat dikonfirmasi wartawan via handphone.

Terpisah, Kordiv Hukum Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Aslan Hasan yang dikonfirmasi disela-sela kunjungannya ke Halbar akhir pekan kemarin menegaskan, terkait aktivitas Cawabup Imran Lolori yang tersebut, masih harus dilihat pada konteks kepentingan, dalam urusan apa dia datang ke instansi pemerintahan.

“Kalau datang hanya sekadar memperkenalkan diri, hubungannya dengan dia sebagai calon, saya kira itu masuk dalam kategori pelanggaran, karena itu yang di datangi adalah instansi pemerintah yang didalamnya ASN. Ada ketentuan bahwa pasangan calon itu dilarang melibatkan ASN dalam kegiatan. Apalagi ini dalam momentum kampanye,” tegas Aslan.

Lanjut Aslan, misalnya kedatangan Imran dalam hal menyampaikan dirinya sebagai pasangan Cawabup maka tentu itu sudah bentuk pelanggaran kampanye. Akan tetapi jika kehadirannya dalam konteks kepentingan individu sebagai masyarakat dalam pengurusan yang berhubungan dengan tugas-tugas dinas yang didatangi tentunya tidak jadi masalah.

“Kedatangannya saya kira menyalahi ketentuan tentang kampanye, karena begitu dia datang, maka yang dia bawa itulah dia sebagai kontestan pilkada. Kalau sepanjang dia datang tidak dalam konteks individu, dia berkaitan dengan dinas setempat, maka mau formulanya silaturahmi, mau formula apa, tetap salah karena itu menyalahi prosedur tahapan kampanye karena dia sekarang itu pasangan calon,” pungkasnya.(mg3)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Debat Kandidat Pilkada Halbar digelar di Ternate

Kam Okt 22 , 2020
JAILOLO – Ditengah tahapan masa kampanye, calon Wakil Bupati (Cawabup) Halmahera Barat (Halbar) menunjukkan tingkah yang patut dipertanyakan. Cawabup yang berpasangan dengan calon Bupati petahana, Danny Missy itu kedapatan sibuk keluyuran di dalam Kantor Bupati Halbar. Mantan Kepala BPBD Halbar itu sempat terlihat di ruangan Bagian Keuangan, Setda Halbar. Belum […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!