Oknum Polisi Diduga Intimidasi Wartawan Saat Meliput Aksi Tolak UU Ciptaker di Ternate

Oknum polisi saat mendorong awak media yang tengah bertugas meliput demo penolakan UU Ciptaker di Ternate. (foto: tandaseru.com)

TERNATE – Sejumlah wartawan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mendapat perlakuan intimidasi oleh oknum polisi yang berjaga saat aksi penolakan UU Cipta Kerja di depan kantor Wali Kota Ternate, Selasa (20/10/2020).

Dugaan intimidasi dan menghalang-halangi jurnalis yang sedang bertugas ini terjadi setelah para Jurnalis yang meliput jalannya aksi diusir dan didorong saat hendak mengambil gambar penangkapan massa aksi.

Dilansir dari laman tandaseru.com, insiden tersebut bermula ketika polisi menangkap salah satu massa aksi. Demonstran tersebut langsung digiring ke lantai 2 kantor Wali Kota.

Para Jurnalis yang melihat hal tersebut lalu naik ke lantai untuk mengambil dokumentasi. Namun sejumlah polisi dan polwan yang berjaga melarang pengambilan gambar dan mengusir jurnalis untuk turun.

BACA JUGA: AJI Kecam Tindakan Represif Oknum Polisi Terhadap Wartawan

Tak hanya itu, para Jurnalis yang sudah dilengkapi tanda pengenal tersebut juga didorong paksa turun saat berada di tangga. Alhasil, para Jurnalis terjepit, dimana dalam rombongan tersebut terdapat satu Jurnalis perempuan, Yunita Kadir.

Satu oknum polisi dengan nada membentak bahkan mengatakan kepada wartawan, “Ngoni (kalian) pake undang-undang apa?,” ucap oknum polisi berseragam Provos itu.

Adu mulut antara para Jurnalis dan polisi pun tak bisa dihindarkan. Polisi dinilai bertindak di luar batas dengan mengusir dan mendorong Jurnalis.

“Saya sudah teriak ‘di sini ada perempuan’, tapi kami tetap didorong sampai terjepit. Tangan dan dada saya sakit sekali karena insiden ini,” ungkap Yunita Kadir, Jurnalis halmaherapost.com itu.

Yunita menyesalkan tindakan represif polisi terhadap Jurnalis yang tengah bertugas.(red)

 

Video detik-detik insiden perlakuan intimidasi oknum polisi terhadap wartawan:

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AJI Kecam Tindakan Represif Oknum Polisi Terhadap Wartawan

Sel Okt 20 , 2020
TERNATE – Sejumlah wartawan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mendapat perlakuan intimidasi oleh oknum polisi yang berjaga saat aksi penolakan UU Cipta Kerja di depan kantor Wali Kota Ternate, Selasa (20/10/2020). Dugaan intimidasi dan menghalang-halangi jurnalis yang sedang bertugas ini terjadi setelah para Jurnalis yang meliput jalannya aksi diusir […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!