Dugaan Korupsi Proyek Air Bersih di Kantor Bupati Kepsul Naik Status

SANANA – Upaya penanganan laporan dugaan korupsi 26 proyek di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) oleh Kepolisian Resor (Polres) Kapsul ada peningkatan.

Dari 26 laporan itu, dua diantaranya dinyatakan naik status ke tahap penyelidikan yakni, proyek pembangunan air bersih dan jaringan perpipaan di lingkungan kantor Bupati Kepsul sebesar Rp 2.449.662.843, dan proyek pembangunan fasilitas pendukung kawasan swering di Desa Mangon senilai Rp 1.453.073.068.

“Kami sudah menerima 26 kasus tersebut, namun sampai sejuah ini, baru dua kasus yang naik status ke tahap penyelidikan,” ungkap AKBP. Herry Purwanto, Kapolres Kepsul dalam silaturahmi bersama sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana di ruang kerjanya, Senin (19/10/2020).

Herry mengaku ada keterlambatan dalam penanganan laporan yang disampaikan HMI dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sanana itu.

“Kami terlambat melakukan penyelidikan karena kami masih kekurangan personel,” ujarnya.

Herry pun menyarankan kepada HMI untuk sebagian kasus ditindaklanjuti ke pihak Kejaksaan Negeri Sanana.

“Saya sarankan, HMI pun dapat menindaklanjuti kasus ke pihak Kejaksaan, karena pihak Kejaksaan juga mempunyai peran untuk mengawali kasus-kasus,” ucapanya.

Diakhir pembicaraan, Herry berharap Polres dan HMI dapat membangun mitra kerja yang komunikatif dan transparan. “Semua aspirasi yang disampaikan, kami akan menindaklanjuti secara bertahap,” pingkasnya.

“Kami juga membutuhkan kritik dan saran, sehingga menjadi bahan evaluasi kinerja dari Polres Sula,” sambung Herry mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Sanana, Usman Buamona kepada wartawan mengatakan, biasanya dalam pergantian Kapolres Kepsul, HMI Cabang Sanana selelalu melakukan silahturahim.

“Namun bertepatan dengan beberapa kesibukan, makannya hari ini kami beru melakukan silahturahim,” katanya.

Selain silaturahmi, lanjut Usman, pertemuan ini juga membahas terkait laporan 26 kasus yang sebelumnya telah dikawal oleh HMI Cabang Sanana.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kinerja Bawaslu Tikep disoal Tim Hukum AMAN

Sen Okt 19 , 2020
SANANA – Upaya penanganan laporan dugaan korupsi 26 proyek di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) oleh Kepolisian Resor (Polres) Kapsul ada peningkatan. Dari 26 laporan itu, dua diantaranya dinyatakan naik status ke tahap penyelidikan yakni, proyek pembangunan air bersih dan jaringan perpipaan di lingkungan kantor Bupati Kepsul sebesar Rp 2.449.662.843, dan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!