Desa disambangi Komisi I, Kades Ratem ‘Sembunyi’

Joko Ahadi

JAILOLO – Entah hal apa yang ada dibenak Kepala Desa (Kades) Ratem, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Yunus Din, hingga dirinya terkesan menghindar saat ada kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Halbar ke desanya.

Kades yang saat ini terseret masalah proyek jalan produksi Desa Ratem, tahun anggaran 2018 yang diduga tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) itu, dianggap telah menunjukkan sikap tak beretika kepada Komisi I yang dalam kunjungannya berencana memediasi kades dengan masyarakat.

“Jadi berdasarkan pada aduan warga, kami Komisi I langsung menindaklanjuti dan berinisiatif untuk memediasi antara masyarakat dengan Kades setempat atau mencari solusi yang terbaik,” ungkap Joko Ahadi, Sekretaris Komisi I DPRD Halbar, Senin (19/10/2020).

Karena sikap yang ditunjukkan Kades Yunus Din ini maka Komisi I dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak terkait, termasuk akan mengundang Kades Ratem.

“Jadi apa yang dilakukan kades itu, kami Komisi I akan menindaklanjuti dalam pembahasan internal komisi selanjutnya dilakukan akan dilakukan RPD bersama Inspektorat, DMPD, Camat Jailolo Selatan dan Kepala Desa Ratem terhadap masalah ini,” tegas Joko.

Joko juga menegaskan, pada RDP nanti pihaknya akan meminta Kades Yunus untuk memberi klarifikasi yang sejelas-jelasnya atas persoalan jalan produksi sepanjang kurang lebih 1 kilometer tersebut.

“Sekaligus soal ketidakhadirannya dalam kunjungan kami Komisi I kemarin,” pungkas Joko.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembangunan Infrastruktur Jalan di Desa Maidi dikritik

Sel Okt 20 , 2020
JAILOLO – Entah hal apa yang ada dibenak Kepala Desa (Kades) Ratem, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Yunus Din, hingga dirinya terkesan menghindar saat ada kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Halbar ke desanya. Kades yang saat ini terseret masalah proyek jalan produksi Desa Ratem, tahun anggaran 2018 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!