Ketua DPRD Haltim Pesimis Zero Defisit pada APBD 2021

Jhon Ngoraici

MABA – Target zero defisit pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dipastikan tidak bakal tercapai.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Ketua DPRD Haltim, Jhon Ngoraici saat dikonfirmasi terkait defisit keuangan daerah sebesar Rp 147 miliar yang mulanya ditarget tuntas di Tahun 2021.

Jhon menuturkan, saat ini fokus kegiatan pembangunan yang bersifat urgen sebagai kebutuhan masyarakat adalah alasan mengapa target zero defisit masih harus dipikirkan lagi.

“Tetapi terkait zero defisit keuangan daerah saya sudah sampaikan kepada Pj Bupati Haltim, tapi nanti kita lihat karena reses anggota DPRD Haltim itu masih terdapat banyak kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi. Maka kalau hitung-hitungan almarhum Bupati Muh Din menginginkan agar angka defisit itu ditutup semua, bagi saya pikir nanti kita lihat,” kata Jhon, Kamis (16/10/2020).

Meski begitu kata Jhon, angkat defisit sebesar Rp 147 miliar pada APBD 2021 akan diupayakan menurun drastis.

“Kami berupaya menguranginya tetapi berapa besaran angka defisit yang ditutup belum bisa kami pastikan karena nanti dibahas secara bersama oleh Tim Anggaran Daerah dan Banggar DPRD,” tukasnya.(dan)

Posted in Tak Berkategori

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPT Pilwakot Tikep 71.945 Jiwa, Berikut Rinciannya

Ming Okt 18 , 2020
MABA – Target zero defisit pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dipastikan tidak bakal tercapai. Hal tersebut diungkap langsung oleh Ketua DPRD Haltim, Jhon Ngoraici saat dikonfirmasi terkait defisit keuangan daerah sebesar Rp 147 miliar yang mulanya ditarget tuntas di Tahun 2021. Jhon menuturkan, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!