DPT Pilkada Haltim 57.152 Orang, ini Rincian Tiap Kecamatan

MABA – Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah disahkan KPU Haltim melalui rapat pleno terbuka di Aula Kantor KPU Haltim, Jumat (16/10/2020) yakni sebanyak 57.152 orang.

Rincian per-kecamatan dari total DPT 57.152 orang ini, yakni Kecamatan Wasile 6.940 orang, Kecamatan Maba 6.288 orang, Kecamatan Maba Selatan 5.237 orang, Kecamatan Wasile Selatan 8.492 orang, Kecamatan Wasile Tengah 3.836 orang, Kecamatan Wasile Utara 3.369 orang, Kecamatan Wasile Timur 7.040 orang, Kecamatan Maba Tengah 3.756 orang, Kecamatan Maba Utara 5.604 orang dan Kecamatan Kota Maba 6.590 orang.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil dalam rapat pleno tersebut menyampaikan, disahkannya DPT pada Pilkada Haltim ini telah dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU nomor 2 Tahun 2017 tentang pemutakhiran data dan penyusunan daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Wali Kota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Dalam Pasal 20 ayat (1) menyebutkan bahwa setelah menerima hasil perbaikan, DPS dari PPK, KPU kabupaten kota melakukan rekapitulasi hasil perbaikan DPS dan menetapkan DPT,” jelas Mamat.

Mamat bilang, setelah dilakukan pleno tersebut, KPU Haltim juga langsung menyampaikan berita acara hasil rekapitulasi DPT kepada Bawaslu Haltim, masing-masing tim kampanye pasangan calon, Dukcapil Haltim dan PPK se-Kabupaten Haltim.

Sekadar diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh pimpinan Komisioner KPU Haltim itu, seluruh pimpinan PPK se-Kabupaten Haltim, Bawaslu Haltim yang diwakili Koodinator Devisi Pengawasan, Kartini Abdullah, Kapolres Haltim yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Haltim, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Haltim, Irawan Mahbub dan LO pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Haltim.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPRD Haltim Pesimis Zero Defisit pada APBD 2021

Ming Okt 18 , 2020
MABA – Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah disahkan KPU Haltim melalui rapat pleno terbuka di Aula Kantor KPU Haltim, Jumat (16/10/2020) yakni sebanyak 57.152 orang. Rincian per-kecamatan dari total DPT 57.152 orang ini, yakni Kecamatan Wasile 6.940 orang, Kecamatan Maba 6.288 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!