Ketua DPRD Tikep Ungkap Alasan TTP ASN dipangkas

Ahmad Ishak

TIDORE – Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ahmad Ishak akhirnya mengungkap alasan dipangkasnya Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) ASN dilingkup Pemkot Tikep.

Dikatakan, pemangkasan terpaksa dilakukan karena adanya penyesuaian anggaran setelah menurunnya dana transfer pusat ke daerah yang mengakibatkan kemampuan keuangan daerah di Kota Tikep berada di posisi terendah.

“Jadi faktor penurunan TTP itu bukan karena BPJS melainkan kita sesuaikan dengan dan transfer yang menurun,” ungkap Ahmad saat dikonfirmasi, Kamis (15/10/20).

Ahmad bilang, dalam pembahasan KUA-PPAS Tahun 2021 yang dilakukan oleh Tim TPAD dan Banggar DPRD Kota Tikep belum sempat memasukan terkait program BPJS, dikarenakan pendapatan Kota Tikep mengalami defisit sebesar Rp 8 Miliar.

Bahkan, setelah TTP dipangkas sampai pada angka Rp 26 miliar pun keuangan daerah masih mengalami defisit sebesar Rp 8 miliar.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Batalkan SK Plh Sekda Haltim, Gubernur Malut dikritik

Jum Okt 16 , 2020
TIDORE – Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ahmad Ishak akhirnya mengungkap alasan dipangkasnya Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) ASN dilingkup Pemkot Tikep. Dikatakan, pemangkasan terpaksa dilakukan karena adanya penyesuaian anggaran setelah menurunnya dana transfer pusat ke daerah yang mengakibatkan kemampuan keuangan daerah di Kota Tikep berada di posisi terendah. “Jadi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!