Ketua PGIW Malut Tepis Dukungan ke Paslon TIVA di Pilkada Haltim

Pdt. Anton Piga

MABA – Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGIW) Provinsi Maluku Utara (Malut) menegaskan, hingga saat ini tidak ada sikap secara kelembagaan untuk mendukung calon kepala daerah tertentu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 2020 ini.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PGIW Malut, Pdt. Anton Piga menepis pernyataan Sekretatis Umum PGIW Malut, Pdt. John Tasane yang mengatasnamakan PGIW, memberikan dukungan ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur, H. Thaib Djalaluddin dan Noverius Bulango.

“Saya tegaskan secara kelembagaan PGIW tidak memberikan dukungan ke paslon pada Pilkada serentak di Malut, secara khusus tidak memberi dukungan ke paslon TIVA di Pilkada Haltim, yakni pasangan Hi Tono-Noverius,” tegas Pdt. Anton Piga, Minggu (11/10/2020).

Mantan Ketua GMIH Malut ini pun menambah kepada seluruh warga Gereja agar jangan mudah terpancing dengan isu melalui pemberitaan bahwa PGIW Malut telah mendukung Paslon TIVA di Haltim.

Ia pun menegaskan, terkait dengan persoalan ini dirinya selalu Ketua PGIW Malut bakal mengevaluasi Sekum PGIW Malut, Pdt. John Tasane

“Secara khusus untuk oknum yang telah mencatut nama lembaga, akan dilakukan evaluasi kelembagaan sesuai dengan mekanisme organisasi, dari hasil evaluasi juga akan ditindaklanjuti secara administratif PGIW Malut, jika pencatutan ini dilakukan hanya untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Diakhir komentarnya, Pdt. Anton berharap PGIW Malut harusnya mengawal Pilkada serentak di Malut agar dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan kondusif serta menjaga kerukunan antar umat bergama.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pjs Sekda Tikep Sebut Anggaran TTP Yang Diprotes Belum Disahkan

Sen Okt 12 , 2020
MABA – Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGIW) Provinsi Maluku Utara (Malut) menegaskan, hingga saat ini tidak ada sikap secara kelembagaan untuk mendukung calon kepala daerah tertentu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 2020 ini. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PGIW Malut, Pdt. Anton Piga menepis pernyataan Sekretatis Umum PGIW […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!