Terbukti Kasus Chat Mesum, RN divonis Penurunan Jabatan

Abdul Latif

JAILOLO – Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berinisial RN yang beberapa waktu lalu terjerat kasus chat mesum dengan orang yang berinisial NN akhirnya divonis bersalah.

Sebagai ganjarannya, RN diberi hukuman berupa penurunan pangkat dan jabatan satu tingkat lebih rendah.

Sanksi tersebut dialamatkan kepada RN lantaran yang bersangkutan terbukti bersalah melanggar kode etik sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, PP nomor 42 tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps PNS dan Peraturan Bupati nomor 15 tahun 2019, tentang Kode Etik PNS , dilingkup Pemda Halbar, oleh Majelis Kode Etik Pemkab Halbar pada bulan Juli lalu.

Atas putusan tersebut Bupati Halbar, Danny Missy, menjatuhi hukum disiplin kepada RN dengan pemindahan dan penurunan jabatan satu tingkat lebih rendah melalui SK Bupati Halbar Nomor 4/KPTS/KP/VII/2020 tertanggal 23 Juli 2020 Tentang penjatuhan hukuman disiplin pemindahan dalam rangka penurunan jabatan setingkat lebih rendah dilingkup Pemda Halbar.

Dimana, RN yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintah Desa ( DPMPD) Halbar eselon IIIa dipindahkan dengan jabatan Kepala Seksi Harmonisasi Layanan pada Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Halbar Eselon IVa.

Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar, Abdul Latif, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis,(8/10/2020) membenarkan adanya vonis tersebut.

“Jadi yang bersangkutan (RN, red) dipindahkan itu merupakan bagian dari menindaklanjuti putusan majelis kode etik Pemda nomor : 01/ MKE/VII/ 2020 tertanggal 7 Juli 2020,” jelasnya.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Didemo Mahasiswa Soal UU Ciptaker, DPRD Halbar Janji Tentukan Sikap Pekan Depan

Jum Okt 9 , 2020
JAILOLO – Seperti yang terjadi dihampir seluruh daerah di Indonesia, mahasiswa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) juga turun ke jalan dan menyuarakan penolakan terhadap disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) oleh DPR-RI. Elemen mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi seperti GMNI, HMI dan LMD, Kamis (8/10/2020) mendatangi gedung DPRD Halbar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!