Didemo Mahasiswa Soal UU Ciptaker, DPRD Halbar Janji Tentukan Sikap Pekan Depan

JAILOLO – Seperti yang terjadi dihampir seluruh daerah di Indonesia, mahasiswa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) juga turun ke jalan dan menyuarakan penolakan terhadap disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) oleh DPR-RI.

Elemen mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi seperti GMNI, HMI dan LMD, Kamis (8/10/2020) mendatangi gedung DPRD Halbar dan menuntut agar DPRD ikut menyuarakan aspirasi yang sama kepada DPR-RI maupun pemerintah pusat.

Dalam orasinya, Ketua GMNI Halbar, Melkias menegaskan, pihaknya menilai UU Ciptaker yang disahkan pemerintah dan DPR-RI pada 5 Oktober 2020 telah merugikan masyarakat terutama kaum buruh di seluruh Indonesia.

‘’DPRD harusnya mewakili suara rakyat, tetapi justru menyudutkan dan menyengsarakan rakyat, sehingga tidak sesuai dengan fungsi lembaga,” teriak Melkias dibalik corong.

Eki panggilan akrab Melkias mengatakan, UU yang baru saja disahkan itu sudah jelas bertentangan dengan pembukaan UUD 1945. Dimana, dalam aturan itu justru membuat masyarakat sengsara serta kontradiksi dengan tujuan dan cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia,.

Ditambahkan oleh Korlap aksi, Tian Bolehkahi yang mengatakan, aksi mahasiswa serentak di seluruh pelosok negeri ini adalah bentuk keresahan dan kekecewaan terhadap sikap DPR-RI yang tidak dapat mewakili suara rakyat Indonesia malah justru mengkhianati rakyat.

Ditengah aksi tersebut, sekitar pukul 11.30 WIT, masa pun diterima oleh 3 anggota DPRD Halbar yang saat itu berkantor.

Dalam hearing tersebut, masa mahasiswa dijanjikan bakal mendapat jawaban sikap DPRD Halbar nantinya di hari Senin pekan depan. Pasalnya, karena hanya tiga anggota DPRD Halbar maka belum memenuhi keterwakilan seluruh wakil rakyat di Halbar yang berjumlah 25 anggota termasuk pimpinan.

Mendengar janji tersebut, masa pun menegaskan bakal kembali menagihnya pada waktu yang telah dijanjikan.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Kader Posyandu Sofifi Mengaku dipecat Karena tak Dukung Petahana

Jum Okt 9 , 2020
JAILOLO – Seperti yang terjadi dihampir seluruh daerah di Indonesia, mahasiswa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) juga turun ke jalan dan menyuarakan penolakan terhadap disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) oleh DPR-RI. Elemen mahasiswa yang terdiri dari berbagai organisasi seperti GMNI, HMI dan LMD, Kamis (8/10/2020) mendatangi gedung DPRD Halbar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!