Dihadapan Pjs Wali Kota, ASN Tikep Berikrar Netral di Pilwakot

TIDORE – Seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) menyampaikan ikrar netralitas pada momentum Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Ikrar yang disampaikan dihadapan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ansar Daaly itu, dilakukan saat apel pagi di halaman Kantor Wali Kota Tikep, Senin (5/10/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Surah Husain di hadapan Pjs. Ansar Daaly mengatakan, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, ASN Tikep telah berkomitmen menegakkan prinsip netralitas.

“Ikrar ini dilaksanakan penuh integritas serta rasa tanggungjawab dalam rangka mewujudkan netralitas ASN di lingkungan Pemkot Tikep yang bermartabat, beretika dan demokratis,” ungkap Surah Husain.

Dia pun mengingatkan agar ASN dilingkup Pemkot Tikep agar senantiasa bijak dalam menggunakan sosial media sehingga tidak terjerumus pada kepentingan pasangan calon tertentu. Tidak perlu menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong dan tetap menolak politik uang.

Sementara itu, Ansar Daaly dihadapan ASN saat apel pagi itu mengatakan, berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 131.82-2999 Tahun 2020 tentang Penunjukan Pjs Wali Kota Tikep dirinya ditugaskan memfasilitasi penyelengaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan yang definitif serta menjaga netralitas ASN sepanjang momentum pesta demokrasi tersebut.(len)

Pos terkait