DPC GMNI Halbar Tolak SK Kemenkumham

Melkias Tjeho

JAILOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara bersikap menolak kebijakan Kemenkumham RI yang menerbitkan SK DPP GMNI Nomor: AHU-0000510.AH.01.08. Tahun 2020.

DPC GMNi Halbar menilai, SK yang menunjuk Arjuna Putra Aldino dan Muh. Ageng Dendy sebagai Ketua dan Sekjen itu adalah kebijakan yang inprosedural dan tidak memiliki legitimasi hukum.

“Forum Kongres XXI GMNI di Ambon tahun 2019 itu terpilih secara sah dan memenuhi unsur sesuai perintah AD/ART GMNI adalah Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi dan Sekretaris Jenderal Sujahri Somar untuk periode 2019-2022,” kata Melkias Tjeho, Ketua DPC GMNI Halbar melalui siaran Pers yang diterima maluttimes.com, Kamis (01/10/2020).

Menurut dia, hasil Kongres GMNI ke-XXI yang berlangsung di Christian Center Kota Ambon, Provinsi Maluku kala itu telah memenuhi unsur karena Imanuel dan Sujahri dipilih oleh 87 DPC definitif dan 7 DPD definitif dari total 136 DPC dan 10 DPD definitif yang hadir dalam kongres tersebut.

“Jika dilihat dan dikaji secara Konstitusi GMNI maka, hasil Kongres di Kota Ambon itulah yang ditetapkan sebagai Ketum dan Sekjen DPP GMNI Periode 2019-2022 yang sah. Kalau ada yang mengaku sebagai Ketua Umum berarti itu Ketua Umum para elit politik yang sengaja merusak dan memecah belah GMNI. Ini perlu diteliti secara Hukum,” ujar Melkias.

Olehnya itu, ia menegaskan, DPC GMNI Halbar tetap konsisten dan mengawal kepemimpinan Imanuel dan Sujahri sampai masa periode mereka berakhir.

Dia juga berharap kader GMNI se-Indonesia tidak gampang terprovokasi dengan adanya SK Kemenkumham yang disinyalir adanya tendensi kepentingan elit politik.

“Saya tegaskan untuk DPC GMNI Halmahera Barat tetap mendukung dan bersama bung Imanuel dan bung Sujahri Somar. Saya mengajak seluruh kader GMNI se-Indonesia agar tidak gampang terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja memecah belah eksistensi GMNI,” tegasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tragis, MU Babak Belur Dihajar Tottenham 1-6

Ming Okt 4 , 2020
JAILOLO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara bersikap menolak kebijakan Kemenkumham RI yang menerbitkan SK DPP GMNI Nomor: AHU-0000510.AH.01.08. Tahun 2020. DPC GMNi Halbar menilai, SK yang menunjuk Arjuna Putra Aldino dan Muh. Ageng Dendy sebagai Ketua dan Sekjen […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!