Izin Kampanye Anggota DPRD Halbar Belum Masuk ke Bawaslu

Kantor DPRD Halbar
Kantor DPRD Halbar

JAILOLO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), hingga Selasa (29/09/2020) kemarin belum menerima surat izin kampanye anggota DPRD yang bakal ikut berkampanye dalam Pilkada Serentak 2020.

“Belum ada surat yang masuk ke kami (Bawaslu.red). Yang pasti pengajuan ijin cuti (kampanye) bagi setiap anggota dewan wajib hukumnya disampaikan ke KPU dan Bawaslu, tiga hari sebelum kampanye,” ungkap Ramla Hasyim, Kordiv SDM KPU Halbar ketika ditemui wartawan Selasa kemarin.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Ketua DPRD Halbar, Charles R.Gustan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengaku, sudah menerima pengajuan izin cuti kempanye sejumlah amggota DPRD.

BACA JUGA: Jadi Jurkam, Anggota DPRD Wajib Kantongi Izin Cuti

“Suratnya sudah masuk tinggal (saya) ditanda tangan. Untuk izin cutinya juga hanya berlaku sekali. Misalnya cuti kampanye di zona satu jika selesai kemudian menjadi jurkam di zona dua, harus diajukan kembali guna mendapatkan persetujuan pimpinan,” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menghimbau kepada rekan-rekannya yang bakal mendampingi setiap paslon dalam pelaksanaan kampanye agar dapat memberikan pendidikan politik santun kepada masyarakat.

“Dengan harapan, pagelaran pesta demokrasi di Halbar berlangsung secara kondusif,” harapnya.(mg1)

Pos terkait