Ini Jadwal Kampanye Pilkada Kepsul di Oktober 2020

 

ilustrasi

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menjadwalkan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Kampanye dilakukan pada 26 September hingga 5 Desember dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh kebupaten/kota se-Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Tiap-tiap KPU kabupaten/kota juga telah menetapkan pembagian zona wilayah kampanye untuk masing-masing Paslon. Seperti di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara.

Berdasarkan berita acara penetapan jadwal dan pembagian zona kampanye Pilkada Kabupaten Kepsul Nomor: 308/PL.02.4-BA/02/8205/KPU-Kab/IX/2020 tertanggal 25 September 2020 yang diperoleh redaksi maluttimes.com menyebutkan, kampanye Pilkada Kepsul dibagi dalam tiga zona, yakni zona A, B dan C.

Dimana, zona A meliputi Kecamatan Sanana, Sulabesi Tengah, Mangoli Utara Timur dan Mangoli Timur. Kemudian zona B meliputi Kecamatan Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan, Sulabesi Barat dan Sanana Utara. Sedangakn zona C meliputi Kecamatan Mangoli Tengah, Mangoli Selatan, Mangoli Barat dan Mangoli Utara.

Dari tiga Paslon yang resmi bertarung di Pilkada Kepsul, sejak 26-30 September sudah mulai melakukan kampanye berdasarkan zona yang telah ditetapkan KPU.

Untuk jadwal selanjutnya pada 1-2 Oktober, Paslon nomor urut 1, Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-UMAR) berkampanye di zona A. Sedangkan Paslon nomor urut 2, Zulfahri Abdullah Duwila dan Ismail Umasugi (ZADI-IMAM) di zona B. Sementara Paslon nomor urut 3, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) di zona C.

Kemudian pada 3-10 Oktober, Paslon HT-UMAR berpindah ke zona C. Paslon ZADI-IMAM di zona A dam Paslon Paslon FAM-SAH di zona B.

Selanjutnya pada 11-18 Oktober, ketiga Paslon bertukar zona lagi. Dimama, Paslon HT-UMAR di zona B, Paslon ZADI-IMAM di zona C, dan Paslon FAM-SAH di zona A.

Sementara pada 19-27 Oktober, Paslon HT-UMAR di zona A, Paslon ZADI-IMAM di zona B, dan Paslon FAM-SAH di zona C. Kemudian pada 28-31 Oktober, Paslon HT-UMAR di zona C, Paslon ZADI-IMAM di zona A, dan Paslon FAM-SAH di zona B.

Sekedar untuk diketahui, ketiga Paslon akan menggelar masa kampanye selama 71 hari. Dimana dalam satu zona selama 7 hari.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadi Jurkam, Anggota DPRD Wajib Kantongi Izin Cuti

Rab Sep 30 , 2020
  SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menjadwalkan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Kampanye dilakukan pada 26 September hingga 5 Desember dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh kebupaten/kota se-Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020. Tiap-tiap KPU kabupaten/kota juga […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!