Welhelmus Tahalele Percaya Pasangan Ubaid-Anjas Adalah Pemimpin yang Merakyat

Mantan Bupati Haltim, Welhelmus Tahalele saat bersama perwakilan Parpol koalisi Paslon Ubaid-Anjas
Mantan Bupati Haltim, Welhelmus Tahalele saat bersama perwakilan Parpol koalisi Paslon Ubaid-Anjas

MABA – Dukungan terhadap pasangan Drs. Ubaid Yakub dan Anjas Taher sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) tahun 2020 terus mengalir.

Buktinya, sejumlah tokoh di wilayah itu seperti Mantan Bupati Haltim, Welhelmus Tahalele serta beberpa pengusaha yakni, Enos Luha, Hi. Majid dan Bernat Tandean mulai menyatakan sikap dukungannya terhadap Paslon berakronim Ubaid-Anjas tersebut.

Bacaan Lainnya

Welhelmus Tahalele dalam tatap muka bersama perwakilan partai koalisi Paslon Ubaid-Anjas menyatakan, secara politik partai yang telah mengantarkan mantan Bupati Haltim menjadi Anggota DPR Propinsi Malut pun sudah mendukung Paslon tersebut. Maka dari itu dirinya pun secara politik mendukung pasangan nomor urut 2 itu.

“Untuk itu, tidak ada cara lain secara politik saya pun tetap mendukung, dan kita berjuang sampai akhir. Sementara, secara pribadi, sebagai tokoh masyarakat dan mantan Bupati Haltim yang pernah memimpin daerah ini, saya juga memilih ke tiga paslon ini, dan pilihan saya jatuh pada pasangan nomor urut dua (Ubaid-Anjas). Tentu banyak faktor yang saya nilai dan menguatkan saya,” kata Welhelmus Tahalele di kediamannya, Senin (28/09/2020).

Selain itu, Welhelmus pun berharap kepada simpatisan dan pendukungnya untuk menerima pilihannya. Ia juga mengajak semuanya agar sama-sama untuk berjuang memenangkan pasangan Ubaid-Anjas atau Paslon nomor urut dua ini.

“Karena menurut penilaian saya sebagai tokoh masyarakat, sebagai orang tua, saya sudah dapat menilai bahwa pasangan nomor urut dua (Ubaid-Anjas) muda-mudahan seperti saya kedepan dalam memimpin negeri ini,” ucapnya.

“Sekali lagi, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Haltim yang sudah sejak awal bersama saya, untuk sama-sama mendukung pasangan nomor urut dua, dan harus menang, bukan hanya dukung mendukung saja,” sambung dia.

Dia sangat percaya bahwa Paslon Ubaid-Anjas ketika terpilih nanti, akan memimpin negeri ini seperti dirinya kala itu. “Tipe pemimpin yang merakyat inilah yang di harapkan masyarakat Haltim,” tukasnya.

“Dukungan saya ini tidak muluk-muluk, saya suka dengan kesederhanaan yang ada pada Pak Bupati Ubaid Yakub. Mudah-mudahan perjuangan kita ini di ridoi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa sampai di tanggal 9 Desember 2020, semoga Tuhan memberkati,” pungkasnya.(dan)

Pos terkait