KPU Haltim Buka 5 Posko Uji Publik DPS

Ahmad A. Fauto

MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) membuka sebanyak 5 posko untuk uji publik terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Uji publik ini sebagaimana diatur dalam PKPU 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal, pengumuman dan tanggapan masyarakat dimulai tanggal 19-28 September 2020.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Haltim, Ahmad A. Fauto menjelaskan, dibukanya 5 posko tersebut untuk memaksimalkan pelaksanaan uji publik, yang dipusatkan di Kecamatan Kota Maba, Maba Selatan, Maba, Wasile dan Wasile Timur.

“Uji publik dimaksud untuk mendapatkan respon masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap DPS yang telah diumumkan oleh PPS,” kata Ahmad, Jumat (25/09/2020).

Pada uji publik ini lanjut dia, KPU dibantu oleh PPK dan PPS dan melibatkan semua pihak, mulai dari masyarakat, pengawas pemilihan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), peserta pemilihan dan pihak berkepentingan lainnya untuk mendapatkan masukan dan tanggapan.

“Sehingga Daftar Pemilih yang dihasilkan diharapkan berkualitas. Sebab salah satu wujud pemilihan yang demokratis dimulai dari data pemilih yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Mato sapaan akrab Ahmad Fauto,

Dia pun mengajak agar masyarakat untuk mengecek apakah namanya apakah sudah terdaftar dalam DPS atau belum.

“Masyarakat bisa langsung mengecek melalui aplikasi google dengan mengetik link lindungi hak pilihmu untuk melakukan pengecekan apakah dirinya sudah terdaftar atau belum,” terangnya.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Zulfahri Duwila Luangkan Waktu Penuhi Undangan Warga di Pulau Mangoli

Sab Sep 26 , 2020
MABA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) membuka sebanyak 5 posko untuk uji publik terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS). Uji publik ini sebagaimana diatur dalam PKPU 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal, pengumuman dan tanggapan masyarakat dimulai tanggal 19-28 September 2020. Ketua Divisi Perencanaan Data […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!