Sah….! Ini Nomor Urut Empat Paslon Yang Bertarung di Pilkada Halbar 2020

JAILOLO – Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) resmi menerima nomor urut mereka masing-masing dalam Pilkada Halbar 2020.

Pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan di Hotel D’hoek Place, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kamis(24/09/2020) pukul 14:30 WIT.

Rapat pleno terbuka itu dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Halbar Miftahudin Yusup didampingi anggota.

Keputusan nomor urut keempat paslon itu tertuang dalam surat keputusan nomor: 100/HK.03.1.Kpt/8201/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat tahun 2020.

Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pengundian nomro urut paslon ini mengacu pada PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal.

Selain itu, secara histroris kata Miftahudin, pergelaran pesta demokrasi kali ini dinilai yang paling terberat yang dilaksanakan di Indonesia ditengah dampak wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan pemeringan mengeluarkan regulasi yang mengatur tatanan hidup masyarakat.

“Olehnya itu, kami juga melakukan pembatasan kepada peserta yang hadir. Kami juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat Halbar yang ingin hadir dan menyasikan langsung hajatan ini,” katanya.

Miftahudin meminta kepada paslon, tim pemenang, terutama masyarakat agar bisa mengawal proses publikasi Daftar Pemilihan Sementara (DPS) yang secara resmi telah diumumkan di tiap Desa sejak 15 September kemarin.

“Dengan harapan masyarakat bisa mengecek setiap namanya. Jika belum terdaftar, bisa melaporkan kepada jajaran penyelanggara tingkat bawah, Selain itu, KPU juga telah menyiapkan posko pengaduan di setiap desa. Karana ukuran keberhasilan Pilkada tentunya juga terkait partisipasi pemilih,” tukasnya.

Ia menambahkan, undian penetapan nomor urut Paslon ini juga menjadi acuan bagi KPU dalam percetakan alat peraga kampanye maupun surat suara.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh paslon selama memasuki masa kampanye pasca undian nomor urut agar selalu mengikuti protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dalam pengundian tersebut, Paslon James Uang dan Jufri Muhammad (JUJUR) mendapat nomor urut satu.

Nomor urut dua yaitu, Paslon Danny Missy dan Imran Lolori (DAMAI).

Nomor urut tiga yakni, Paslon Ahmad Zakir Mando dan Pdt.Alpinus Pay (Zaman-Pay).

Dan terakhir nomor urut empat yaitu, Paslon Denny Palar dan Iksan Hi.Husain (DESAIN).(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kementerian PPPA Tetapkan Maitara Sebagai Pulau Bebas Pornografi

Kam Sep 24 , 2020
JAILOLO – Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) resmi menerima nomor urut mereka masing-masing dalam Pilkada Halbar 2020. Pengundian nomor urut tersebut dilaksanakan di Hotel D’hoek Place, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Kamis(24/09/2020) pukul 14:30 WIT. Rapat pleno terbuka itu dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Halbar Miftahudin […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!