Ini Makna Nomor Urut 2 di Mata Paslon Ubaid-Anjas

MABA – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Drs. Ubaid Yakub dan Anjas Taher bersyukur memperoleh nomor urut dua, saat pengundian nomor urut paslon yang diselenggarakan oleh KPU Haltim, di aula Kantor Bupati Haltim, Kamis (24/09/2020).

Angka dua dinilai memiliki makna mendalam bagi paslon berakronim Ubaid-Anjas ini.

Menurut Ubaid, makna angka tersebut sangat familiar dengan slogan ‘lanjutkan’ yang pernah disuarakan almarhum Muhdin Ma’bud semasa hidup. Dirinya yang menggantikan almarhum Muhdin sebagai calon bupati sangat optmis bila angka dua ini menjadi berkah bagi mereka.

“Secara simbolik, saya boleh katakan hari ini dan saya memohon izin kepada almarhum Bupati Haltim, bahwa angka dua secara simbolik adalah, Din, Ubaid, Anjas ‘DUA’,” ungkap Ubaid di ruang media center Ubaid-Anjas, Kamis, (24/09/2020).

Selain Ubaid, makna angka dua ini menurut Anjas adalah simbol dari kehidupan tentang hidup berpasang-pasangan untuk saling melengkapi.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan nomor urut dua, mudah-mudahan bisa mengantarkan saya dan calon bupati bisa memenangkan pertarungan pada tanggal 9 Desember nanti,” ujar Anjas.

Terpisah Ketua Tim Pemenangan Ubaid-Anjas, Mursid Amalan menuturkan, dirinya pun merasakan ada pertanda dibalik perolehan nomor dua. Yakni, mereka sebelumnya telah mengusulkan kandidat calon bupati namun karena berhalangan tetap mereka pun mengusulkan kembali untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, pada Pilkada serentak di seluruh daerah di Indonesia, hanya di Kabupaten Haltim saja yang ada paslon mendaftar dua kali.

“Jadi nomor urut dua berkesesuaian dengan harapan kami,” tukasnya.

Sementara, untuk diketahui paslon yang memperoleh nomor urut 1 pada saat pengundian yakni H. Thaib Djalaluddin – Noverius Bulango, sedangkan paslon Abdu Nasar – H. Aziz Azharat memperoleh nomor urut 3.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sah….! Ini Nomor Urut Empat Paslon Yang Bertarung di Pilkada Halbar 2020

Kam Sep 24 , 2020
MABA – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Drs. Ubaid Yakub dan Anjas Taher bersyukur memperoleh nomor urut dua, saat pengundian nomor urut paslon yang diselenggarakan oleh KPU Haltim, di aula Kantor Bupati Haltim, Kamis (24/09/2020). Angka dua dinilai memiliki makna mendalam bagi paslon berakronim Ubaid-Anjas […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!