Paslon SALAMAT Banjir Dukungan di Tomalou

TIDORE – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) menggelar silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Rabu (23/9/2020).

Dengan mengenakan kaos putih, celana hitam dan topi anyam khas nelayan, kedua paslon ini disambut ribuan warga Tomalou. Pertemuan pun berlangsung khidmat di areal dermaga Tomalou.

Disela-sela silaturahmi, Ketua Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) Ismanto Hi. Saleh menuturkan, saat ini Tomalou yang merupakan desa nelayan sangat membutuhkan dukungan pemerintah dalam memajukan sektor perikanan tangkap di kelurahan tersebut. Harapan masyarakat yang belum terpenuhi itu akan amanatkan kepada paslon SALAMAT.

Lanjut Ismanto, sebagai kampung nelayan yang pernah berjaya, kini semua tinggal cerita karena diabaikan oleh pemerintah. Ini yang membuat mata pencaharian masyarakat Tomalou diibaratkan seperti kata pepatah hidup enggan mati tak mau.

“Momentum pesta demokrasi ini masyarakat harus cerdas memilih pemimpin yang dapat memperhatikan masyarakat. Saya meminta kepada seluruh masyarakat Tomalou sudah saatnya kita memilih pemimpin yang mau memperhatikan kampung kita, pemimpin yang mau bekerja tulus dan ikhlas, bukan pemimpin yang gemar membuat pencitraan semata,” seruannya mengajak.

Sementara itu, Ketua PKB Tikep, Murad Polisiri saat memberikan orasi politiknya menggambarkan bagaimana masa kepemimpinan Salahuddin Adrias saat menjabat Wakil Wali Kota di masa kepemimpinan Wali Kota, Mahifa.

Murad mengatakan, Mahifa bersama Salahuddin di masa itu telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Tikep. Sepak terjang Salahuddin pun tidak perlu diragukan lagi, dengan APBD hanya kisaran Rp 500 Miliar sudah banyak bukti pembangunan yang terlihat.

”Tapi sayangnya, 5 tahun terakhir ini harapan pembangunan masih jauh dari yang kita harapkan. Lima tahun kita hidup dalam tekanan, dan sudah 5 tahun kita hidup dalam ketertinggalan. Saat ini Kota Tidore Kepulauan kalah bersaing dengan daerah daerah lain yang ada di Maluku Utara seperti Ternate, Morotai dan Halmahera Utara,” jelasnya.

Tambah Murad, dirinya mengajak kepada masyarakat Tomalou agar 9 Desember nanti bisa memberikan kepercayaan untuk SALAMAT.

”Saya yakin dan percaya dengan kehadiran dan semangat yang murni masyarakat Tomalou pada malam hari ini, ini membuktikan bahwa masyarakat Tomalou sudah cerdas, sekaligus memberikan bukti terhadap perlawanan rezim pemerintahan saat ini. Insya Allah 9 desember kita sama-sama menangkan SALAMAT,” harapnya.

Sementara itu calon Wali Kota Tikep, Salahuddin Adrias senada menyampaikan komitmennya untuk mengembalikan kejayaan Tomalou sebagai kampung nelayan. Termasuk juga menjadikan FKNT sebagai event tahunan Pemkot Tikep bahkan didorong hingga ke tingkat nasional.

“Saya bersama bapak Muhammad Djabir Taha, mempunyai cita-cita yang besar, yakni memajukan Kota Tidore Kepulauan agar menjadi lebih baik lagi. Karena menurut pandangan kami Kota Tidore yang saat ini masih jauh tertinggal di bandingkan dengan kota yang ada di luar sana,” ungkap Salahudin.

Salahuddin berencana, kelak jika diberi amanah dan terpilih mereka akan menanggung biaya listrik seluruh masjid yang ada di Kota Tidore. Hal ini dilakukan agar masjid ini bisa dihidupkan dengan dakwah-dakwah dan daerah ini diberikan keselamatan.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ditetapkan Sebagai Calon, Tiga Paslon di Pilwako Tikep Siap Berburu Dukungan

Rab Sep 23 , 2020
TIDORE – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) menggelar silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Rabu (23/9/2020). Dengan mengenakan kaos putih, celana hitam dan topi anyam khas nelayan, kedua paslon ini disambut ribuan warga Tomalou. Pertemuan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!