KPU Halbar Tetapkan 4 Paslon Bertarung di Pilkada 2020

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara resmi menetapkan 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar yang akan bertarung di Pilkada 2020. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno tertutup di Kantor KPU Halbar, Desa Hoku Hoku Kie, Kecamatan Jailolo, Rabu (23/09/2020).

Penetapan pasangan calon  tersebut tertuang dalam surat keputusan KPU Nomor: 99/HK.03.1-KPT/8201/KPU-KAB/IX/2020.

Empat Paslon itu yakni, Ahmad Zakir Mando – Pdt. Alpinus K Pay (ZAMAN-PAY), James Uang – Djufri Muhamad (JUJUR), Denny Palar – Iksan Husain (DESAIN) dan Danny Missy – Imran Lolory (DAMAI)

“Setelah melakukan verifikasi administrasi, verifikasi faktual terhadap dokumen sayarat calon dan syarat pencalonan, dari berkas empat paslon dinyatakan memenuhi syarat,” kata Yanto Hasan, Devisi Teknis Penyelenggara KPU Halbar ketika ditemui wartawan usai pleno.

“Setelah kami plenokan, berita acaranya langsung kami serahkan ke masing-masing liasion officer paslon,” sambungnya.

Lanjut Yanto, tahapan berikutnya adalah pengundian nomor kandidat yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/09/2020) besok.

Yanto menghimbau kepada seluruh Paslon agar tidak mengkerahkan massa saat pengundian nomor sedang berlangsung.

“Besok kami akan lanjutkan dengan pengundian nomor pasangan calon yang terpusat di Hotel D’Hoek, Desa Hatebicara. Selain itu kami juga menghimbau kepada  masing-masing pasangan calon untuk tidak mengkerahkan massa dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Paslon ZAMAN-PAY diusung Partai Golongan Karya (4 kursi) dan Partai Keadilan Sejahtera (1 kursi) total dukungan 5 kursi. Sedangkan Paslon JUJUR diusung Partai Demokrat (3 kursi) dan Partai NasDem (2 kursi) total dukungan 5 kursi.

Sementara itu, untuk Paslon DESAIN diusung Partai Kebangkitan Bangsa (4 kursi) dan Partai Gerindra (3 kursi) total dukungan 7 kursi dan Paslon DAMAI diusung Partai PDI Perjuangan (4 kursi), Partai Amanat Nasional (1 kursi) dan Partai Hati Nurani Rakyat (3 kursi) total dukungan 8 kursi.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usai Penetapan KPU, Paslon FAM-SAH Tancap Gas Blusukan ke Desa-desa

Rab Sep 23 , 2020
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) secara resmi menetapkan 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar yang akan bertarung di Pilkada 2020. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno tertutup di Kantor KPU Halbar, Desa Hoku Hoku Kie, Kecamatan Jailolo, Rabu (23/09/2020). Penetapan pasangan calon  tersebut tertuang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!