Ditetapkan Sebagai Calon, Tiga Paslon di Pilwako Tikep Siap Berburu Dukungan

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) secara resmi telah menetapkan tiga bakal pasangan calon sebagai pasangan calon (Paslon) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Tikep, Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

Mereka yang telah ditetapkan sebagai calon karena telah memenuhi seluruh persyaratan calon dan pencalonan itu yakni paslon Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN), paslon Salahudin Adrias dan Muhammad Jabis Taha (SALAMAT) serta paslon Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting (BAGUS).

Penetapan itu sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kota Tidore Kepulauan Nomor : 182/KPU-Kot/IX/2020 yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan.

Sementara itu, penetapan ketiga pasangan calon dilakukan secara tertutup, tetapi disiarkan melalui akun facebook KPU Kota Tikep.

Setelah tahapan penetapan pasangan calon yang lolos, KPU Tikep kata Abdullah, pada Kamis (24/09/2020) akan menggelar tahapan pencabutan nomor urut paslon.

“Pleno penetapan nomor urut paslon menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan PKPU nomor 10 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan atau wali kota dan wakil wali kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam corona virus diasease 2019 (Covid-19),” jelasnya.

Ia menambahkan, jumlah orang yang ada di ruangan rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut paslon diatur terbatas dan akan dilaksanakan di kantor Wali Kota Tikep.(len)

Pos terkait