Anggaran TPP ASN Tikep diusulkan 60 Miliar di 2021

Miftah Baay

TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengusulkan alokasi anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) untuk ASN sebesar Rp 60 Miliar untuk tahun anggaran 2021 mendatang.

Usulan yang telah masuk pada rancangan KUA-PPAS tahun 2021 itu untuk mengakomodir TPP di luar dari tenaga guru serta tenaga kesehatan di Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berstatus PNS.

“TPP ini seluruh ASN dapat, terkecuali guru serta petugas rumah sakit yang berstatus PNS, tapi di puskesmas tetap dapat,” ungkap Miftah Baay, Plt Sekda KotaTikep saat temui di gedung DPRD, Selasa (22/9/2020).

Miftah mengaku, guru dan petugas rumah sakit tidak dapat anggaran TPP lantaran sudah mendapatkan insentif baik di rumah sakit maupun dari dinas pendidikan

“Kalau di rumah sakit kan sudah dapat insentif, sementara guru non sertifikasi kan juga sudah dapat insentif juga, sementara guru sudah sertifikasi mereka sudah dapat sertifikasi, makanya tidak lagi dapat TPP, tapi praktis semua PNS dapat, terkecuali dua tadi,” tegasnya.

Terkait dengan usulan TPP itu lanjut Miftah, sudah dibahas dengan DPRD sehingga tinggal pembagiannya akan diatur dalam bentuk Perwali.

“Jadi nanti pembagian TPP diberikan berdasarkan kelas jabatan, beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, tempat bertugas, serta kelangkaan profesi,” tambah Miftah.

Selanjutnya, dalam pemberian TPP telah dianjurkan oleh pemerintah pusat agar perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan daerah.

“Jadi TPP ini salah satunya adalah memotivasi kerja ASN untuk menjadi lebih baik. Tetapi pemberian TPP ini juga diikuti dengan penilaian juga. Kalau malas kerja dan tidak dan juga tidak disiplin tentu tidak bisa mendapatkan TTP 100 persen, dan kita akan berlakukan,” ujarnya.(len)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat 5 Desa 2 Dusun di Maba Selatan Solid Menangkan Ubaid-Anjas

Rab Sep 23 , 2020
TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) mengusulkan alokasi anggaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TTP) untuk ASN sebesar Rp 60 Miliar untuk tahun anggaran 2021 mendatang. Usulan yang telah masuk pada rancangan KUA-PPAS tahun 2021 itu untuk mengakomodir TPP di luar dari tenaga guru serta tenaga kesehatan di Rumas Sakit Umum […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!