Panwascam Wastim Ajak ASN, TNI-Polri dan Pemdes Netral di Pilkada

WASILE – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wasile Timur (Wastim) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengajak kepada ASN, TNI-Polri dan Pemdes agar ikut berpartisipasi dalam Pilkada Haltim 2020 ini dengan tetap menjaga netralitas.

Ajakan itu disampaikan melalui sosialisasi pengawasan partisipatif dan netralitas ASN, TNI-Polri dan Pemdes yang diselenggarakan oleh Panwascam Wastim di pasar Desa Akedaga dan Tugu Tani, Minggu (20/09/2020).

Ketua Panwaslu Kecamatan Wasile Timur Haltim, Khoirul Anam mengatakan, sosialisasi yang digelar itu dalam rangka pencegahan dini pelanggaran kampanye hitam.

“Ini juga untuk mencegah pelanggaran politik uang serta mencegah pelanggaran politik SARA dan hoax,” kata Khoirul.

Sementara itu Kordiv PHL Panwascam Wastim, Bahsar Harisun mengatakan, ada tiga hal yang menjadi tugas utama Panwascam Wastim, yakni mencegah, mengawasi dan menindak. Apabila sudah melanggar larangan, maka oknum yang terlibat akan ditindak.

“Karena itu melalui kegiatan ini kami cegah sejak dini ASN, TNI/Polri, kepala desa dan perangkat desa agar tidak terlibat politik praktis,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif adalah upaya meningkatkan angka partisipasi masyarakat agar Pilkada Haltim dapat berlangsung damai dan berkualitas.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat pada satu sikap yakni tolak politik uang dan lawan isu SARA, sehingga Pilkada Haltim yang dihelat pada 9 Desember 2020 mampu melahirkan pemimpin yang berintegritas,” tutupnya.(dan)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Suasana Haru Masa Pendukung Warnai Penyambutan Ubaid-Anjas di Wasile

Sel Sep 22 , 2020
WASILE – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wasile Timur (Wastim) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengajak kepada ASN, TNI-Polri dan Pemdes agar ikut berpartisipasi dalam Pilkada Haltim 2020 ini dengan tetap menjaga netralitas. Ajakan itu disampaikan melalui sosialisasi pengawasan partisipatif dan netralitas ASN, TNI-Polri dan Pemdes yang diselenggarakan oleh Panwascam Wastim di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!